Gerindra Deklarasi Prabowo Capres 30 Juli, NasDem akan Kirim Karangan Bunga

Selasa, 26 Juli 2022 14:53 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Deklarasi Prabowo Capres 30 Juli, NasDem akan Kirim Karangan Bunga Prabowo Subianto. ©2022 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - Gerindra akan deklarasi Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Rapimnas, 30 Juli mendatang. Prabowo akan diminta menjawab permintaan kader Gerindra agar maju lagi sebagai calon presiden.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengapresiasi langkah politik Gerindra dan Prabowo. Menurutnya, semakin cepat deklarasi, semakin baik.

"Ya bagus lah kalau semakin cepat dideklarasikan, semakin bagus," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/7).

Willy menilai, tidak masalah Prabowo kembali maju meski sudah tiga kali kalah di kontestasi pemilu. Menurutnya, Prabowo tidak menutup peluang tokoh lebih muda untuk maju nyapres.

"Tidak ada menutup ruang. Itu bagus kita apresiasi," ucap wakil ketua Baleg DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Bahkan, kalau perlu NasDem memberikan apresiasi berupa karangan bunga ucapan selamat kepada Prabowo dan Gerindra

"Kita kalau perlu memberikan karangan bunga," pungkas Willy.

Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7). Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menjawab dorongan sebagai calon presiden 2024.

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina memiliki hak mengambil keputusan soal pencalonan presiden tanpa forum Rapimnas. Namun Prabowo menyadari perlu diambil keputusan bersama dan sekaligus melihat dorongan agar dirinya maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang menginginkan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Muzani dalam keterangan resminya, Senin (25/7). [rnd]

Baca juga:
Efek Jokowi untuk Bakal Calon Presiden 2024 Belum Terasa Signifikan
PDIP soal Elektabilitas Ganjar-Puan Bagai Langit Bumi: Survei Bukan Patokan Kami
Zulhas Sebut Anies dan Erick Capres, PPP Tak Campuri 'Rumah Tangga' Orang Lain
Rapimnas Gerindra, Prabowo akan Jawab Dorongan Menjadi Calon Presiden
Hasto Kritik Prestasi Anies, NasDem: Komunikasi dengan PDIP Tak Terganggu
PDIP Pertanyakan Prestasi Anies, NasDem: Semua Gubernur Ada Masanya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini