Fadli Zon soal Insiden Listrik Padam: Harus Ada yang Bertanggung Jawab

Senin, 5 Agustus 2019 20:03 Reporter : Sania Mashabi
Fadli Zon soal Insiden Listrik Padam: Harus Ada yang Bertanggung Jawab Fadli Zon. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Jakarta dan sejumlah wilayah di Jabar dan Banten gelap gulita setelah listrik padam pada Minggu (5/8) siang kemarin. Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menilai harus ada yang bertanggung jawab atas peristiwa itu tidak saling lempar tanggung jawab.

"Menurut saya harus ada orang yang bertanggung jawab. Orang itu mempunyai tanggung jawab terhadap pekerjaannya, kan diberi amanah untuk itu," kata Fadli saat sampai gedung DPR/MPR Nusantara III, Jakarta Pusat, Senin (5/8).

Dia menilai peristiwa itu sangat merugikan banyak pihak. Apalagi, banyak tempat usaha bergantung pada operasional listrik.

"Kerugian material, kerugian nonmaterial, kerugian waktu, dan juga apalagi di bidang usaha," jelasnya.

Politikus Gerindra itu menambahkan, masyarakat sangat dirugikan dengan pemadaman berjam-jam tersebut. Dia berharap Presiden Jokowi bersikap tegas pada Plt Dirut PLN, Sripeni Intan Cahyani, sebab tidak cukup dengan meminta maaf saja.

"Harus dipanggil, ini kan kalau penyelenggaranya heran gimana rakyat, saya kira harus kaya sebutkan tadi harus ada yang bertanggung jawab," tegas Fadli.

"Kalau ada perbaikan kan pasti diberitahu dong misal jauh-jauh hari, kalau ada perbaikan ini akan dimatikan listrik se-Jawa dari jam sekian sampai jam sekian, masyarakat kan bisa antisipasi. Ini kan enggak ada itu semua," ucapnya.

Reporter Magang: Chicilia Inge

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini