Emil Dardak yakin Gus Ipul tak akan menggugat hasil Pilkada Jatim

Kamis, 12 Juli 2018 12:36 Reporter : Hari Ariyanti
Emil Dardak yakin Gus Ipul tak akan menggugat hasil Pilkada Jatim Emil Dardak bersama Ketum dan Sekjen PAN. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Elestianto Dardak meyakini pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno tak akan mengajukan gugatan sengketa hasil Pilkada Jatim. Seperti diketahui, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E Dardak mengalahkan pasangan Gus Ipul-Puti pada Pilkada serentak 27 Juni lalu.

"Beliau yang saya baca dari media massa menyampaikan bahwa beliau memilih untuk tentunya menerima hasil ini dan memastikan Jawa Timur tetap guyub, rukun. Jadi saya mengacu kepada pernyataan itu. Dan kepada fakta prosedural dimana saat ini periode untuk menyampaikan gugatan tersebut beliau memilih untuk tidak menyampaikan gugatan," jelasnya ditemui di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra IV, Jakarat Selatan, Kamis (12/7).

Emil mengatakan Pilkada yang berlangsung di Jatim prosesnya telah sesuai dengan prosedur. Jika pun ada yang dinilai tak berjalan sesuai prosedur, saat inilah kesempatan untuk mengajukan keberatan. Namun menurutnya itu tak akan dilakukan kubu Gus Ipul karena Pilkada menurutnya telah berjalan sesuai aturan dan hasilnya telah diterima lawan politiknya.

Bupati Trenggalek ini juga mengapresiasi Gus Ipul yang telah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangannya bersama Khofifah. Ucapan itu menurutnya sebagai awal yang baik bagi Jatim ke depan.

"Kami apresiasi penyampaian selamat yang diberikan oleh Bapak Saifullah Yusuf dan tentunya mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik bagi Jawa Timur supaya kita bisa bersama-sama membangun Jawa Timur," kata dia.

Ia dan Khofifah berkomitmen melanjutkan program yang baik dari pemerintahan saat ini yang dipimpin Soekarwo-Gus Ipul. Program yang belum sempurna akan disempurnakan.

"Supaya ada kesinambungan dalam menyempurnakan hal-hal yang perlu disempurnakan dan melanjutkan hal-hal yang baik yang sudah berjalan selama ini," tutupnya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini