Dukungan untuk Prabowo dari Keturunan 'Orang-Orang Besar'

Jumat, 30 November 2018 06:34 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Dukungan untuk Prabowo dari Keturunan 'Orang-Orang Besar' Keturunan pendiri NU dukung Prabowo-Sandi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Setiap pergi ke berbagai daerah, Capres Prabowo Subianto mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk bisa menjadi presiden Indonesia. Seperti baru-baru ini, capres nomor urut 02 itu mendapat dukungan dari keturunan orang penting.

Mereka mendukung Prabowo karena berharap ada perubahan di Indonesia dari berbagai sektor. Berikut dukungan-dukungan baru untuk Prabowo:

1 dari 4 halaman

Dukungan Dari Cucu dan Cicit Jenderal Soedirman

Cucu Jenderal Soedirman dukung Prabowo. ©2018 Merdeka.com

Saat mengunjungi kota Yogyakarta, Prabowo Subianto mendapat dukungan dari keturunan pahlawan Indonesia. Dukungan itu datang dari cucu dan cicit Jenderal Soedirman, Nining Tejaningsih Soedirman dan Tisa Budiakso.

Mereka berharap Prabowo bisa menghadirkan kembali kedaulatan negara Kesatuan Republik Indonesia. Tisa mengajak seluruh masyarakat Indonesia membantu perjuangan Prabowo-Sandi demi mengembalikan harga diri bangsa yang menurutnya telah pudar.

"Bapak Prabowo Subianto, mari berjuang sampai titik darah penghabisan demi, meraih kedaulatan bangsa ini," kata Tisa.

2 dari 4 halaman

Kiai dan Ulama Keturunan Pendiri NU

Keturunan pendiri NU dukung Prabowo-Sandi. ©2018 Merdeka.com

Dukungan lain datang dari sejumlah kiai dan ulama keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) untuk Prabowo-Sandi. Mereka mendukung capres-cawapres nomor urut 02 itu lantaran yakin mampu mengatasi berbagai persoalan di Indonesia.

Para kiai dan ulama itu berharap masyarakat bisa melihat pasangan Prabowo-Sandiaga lebih objektif. Hal ini terkait kualitas mereka yang mumpuni untuk memimpin Indonesia di tahun 2019.

"Jadi masyarakat saya harap bisa melihat dan menilai siapa sesungguhnya yang punya kualitas kepemimpinan. Kita harus objektif, kita bisa kritik Prabowo-Sandi bila salah. Tapi kalau ada kelebihan harus kita apresiasi," kata KH Hasyim Karim, cucu salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri.

3 dari 4 halaman

Rachmawati Soekarnoputri

Prabowo dan Rachmawati Soekarnoputri di UBK. ©2018 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Prabowo Subianto patut berbangga karena banyak mendapat dukungan dari keturunan orang-orang besar. Salah satunya adalah dari putri Presiden RI pertama Soekarno, yaitu Rachmawati. Dia memandang saat ini tidak ada ideologi Bung Karno yang diterapkan untuk mengatasi masalah bangsa. Hal ini salah satu alasan kenapa saudara kandung Megawati Soekarnoputri itu mendukung Prabowo menjadi presiden.

"Sangat relevan di dalam kondisi situasi kekinian tidak ada lagi kita lihat alternatif ideologi yang dapat menyelesaikan PR bangsa ini kecuali kita kembali pada ajaran BK. Dalam melaksanakan ajaran Bung Karno aplikasikan Pancasila, Bhinekka Tunggak Ika, dan undang-undang," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Titiek Soeharto

prabowo dan titiek soeharto di Lombok. ©2018 Merdeka.com/istimewa

Putri dari Presiden RI ke-2 Soeharto, yaitu Titiek Soeharto mantap mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang. Titiek menilai pasangan Prabowo-Sandi mampu membawa Indonesia lebih maju, baik, dan bagus ke depannya. Selain itu, dia juga menyebut bahwa visi misi Prabowo-Sandi sama dengan partai besutannya, Partai Berkarya.

"Saya rasa kami ingin memperbaiki Indonesia yang lebih baik lagi," ujar Titiek. [has]

Baca juga:
Cucu Pendiri NU Dukung Prabowo, Cak Imin Bilang Keluarga Hasyim Asyari Banyak
Fadli Zon Tak Setuju Tim Prabowo dan Kubu Jokowi Bertemu Jaga Kesejukan
Bawaslu Ungkap Alasan Hentikan Kasus Ucapan 'Tampang Boyolali' Prabowo
Moeldoko Tanggapi Prabowo: Korupsi Ada di Pemda Bukan Pusat
Kubu Jokowi Sesalkan Prabowo Umbar Kejelekan Indonesia di Forum Internasional
Fahri Hamzah Minta Jokowi dan Prabowo Hadir dalam Reuni 212

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini