DPP PPP Berhentikan Romahurmuziy, Suharso Monoarfa Diangkat jadi Plt Ketum

Sabtu, 16 Maret 2019 19:52 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
DPP PPP Berhentikan Romahurmuziy, Suharso Monoarfa Diangkat jadi Plt Ketum Suharso Monoarfa diangkat jadi Plt Ketum PPP. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberhentikan Romahurmuziy alias Rommy sebagai Ketua umum PPP. Keputusan itu berdasarkan hasil rapat harian petinggi PPP yang digelar sore tadi.

"Ada tiga yang jadi keputusan rapat tadi. Pertama pemberhentian terhadap Ir. H Romahurmuziy, berdasarkan anggaran dasar rumah tangga karena beliau terkena kasus memberhentikan sebagai ketua umum," kata Waketum PPP Amir Uskara saat jumpa pers di DPP PPP, Jakarta, Sabtu (16/3).

PPP menetapkan Ketua Majelis Pertimbangan Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP menggantikan Rommy. Selanjutnya PPP akan melakukan musyawarah kerja nasional dalam waktu dekat.

"Kita juga menyepakati pengurus harian bersama pengurus yang hadir untuk mengangkat Bapak Suharso Monoarfa sebagai Plt ketua umum yang akan dikukuhkan dalam mukernas pada saatnya nanti," terangnya.

Selanjutnya, partai berlambang ka'bah tersebut bakal melakukan rapat kerja nasional.

"Ketiga disepakati juga bahwa Insya Allah akan dilaksanakan rakernas berdasarkan hasil keputusan rapat yang terakhir," tandasnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Rommy tersangka kasus suap lelang jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Selain Rommy, KPK juga menetapkan tersangka tiga orang lainnya. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini