Diusung Capres oleh NasDem, Anies Baswedan Langsung Temui AHY Besok

Kamis, 6 Oktober 2022 13:46 Reporter : Ahda Bayhaqi
Diusung Capres oleh NasDem, Anies Baswedan Langsung Temui AHY Besok NasDem deklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden. ©2022 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan akan digelar di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10) besok.

Kedatangan Anies ke Demokrat ini setelah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Partai NasDem.

"Jika tak ada aral merintang, rencana memang begitu, besok pagi mas Anies akan berkunjung ke DPP Demokrat bertemu mas Ketum AHY," ujar Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon dalam keterangannya, Kamis (6/10).

Jansen belum mau menjelaskan lebih detail bagaimana pertemuan besok. Termasuk apa saja yang akan dibahas bersama AHY. "Nanti sore rilis detail/resminya ya," katanya.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya, NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden. Demokrat adalah salah satu partai yang tengah dijajaki NasDem untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim menjelaskan, sedianya Demokrat juga akan deklarasi bersama NasDem. Hanya saja pada saat deklarasi sebelumnya terganjal masalah teknis.

"Kemarin itu ada hambatan teknis bukan tidak mau," kata Hermawi ketika dihubungi, Rabu (5/10).

Hermawi yakin Demokrat dan PKS akan bersama-sama NasDem untuk berkoalisi mengusung Anies Baswedan.

3 dari 3 halaman

"Sekarang kita melangkah ke depan kita sudah punya Capres kita harapkan dalam waktu dekat partai koalisi kita mengikuti jejak," ujarnya.

Demokrat pun membuka peluang Anies dipasangkan dengan AHY di Pilpres 2024. Ketua DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat dekat. Keduanya bagai pendekar adu kekuatan ketika berdialog.

"Jadi kalau misalnya, kami mlihat mas AHY dan mas Anies bertemu kalau berdialog atau berdiskusi itu seru. Kayak dua pendekar di tingkat tertinggi lagi jejal pukulan. Tapi saling mengisi satu sama lain," katanya di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (3/10). [rnd]

Baca juga:
Gerindra Umumkan M Taufik Resmi Mengundurkan Diri
CEK FAKTA: Benarkah Muhammadiyah Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024?
Golkar: Akbar Tandjung Dukung Anies Jadi Capres 2024 Sebagai Senior KAHMI
Fadli Zon Kenang Gerindra Mati-matian Dukung Anies saat Diusung jadi Gubernur DKI
BPK Temukan Dana KJP Plus dan KJMU Mengendap hingga Rp82,97 Miliar
Akbar Tandjung Dukung Pencapresan Anies, Golkar Tetap Usung Airlangga di Pilpres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini