Di Rakernas I, Megawati Beri Pengarahan Agar PDIP Menangkan Pilkada 2020

Sabtu, 11 Januari 2020 17:17 Reporter : Merdeka
Di Rakernas I, Megawati Beri Pengarahan Agar PDIP Menangkan Pilkada 2020 Pembukaan Rakernas dan HUT ke 47 PDI Perjuangan. ©2020 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat memberikan pengarahan tertutup kepada seluruh kadernya di Rakernas I. Adapun itu menyangkut Pilkada 2020.

"Intinya begini, kita harus memenangkan Pilkada serentak 2020. Keputusan Kongres target kita 60 persen. Maka, dikasih arahan secara jelas dan tegas bagaimana mengkonsolidasikan, memenangkan Pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai," kata Wasekjen PDIP Arief Wibowo di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1).

Dia pun menuturkan, dalam menentukan pasangan calon dan koalisi, harus dipikirkan matang.

"Tidak boleh sekadar memenangkan orang, tetapi harus memenangkan partai dan rakyat. Memenangkan partai itu jelas, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan dalam pilkada. Rakyat juga sudah jelas agar politik anggaran, politik di daerah itu berpihak sama sekali kepada rakyat," jelas Arief.

1 dari 1 halaman

Dasar Pemilu 2024

Sehingga, masih kata dia, bisa menjamin keberlangsungan pembangunan untuk keberlanjutan. "Kemenangan dalam Pilkada ditargetkan dan wajib dicapai. Oleh partai akan menjadi dasar bagi kemenangan kita di 2024," jelas Arief.

Dia menuturkan, daerah yang menjadi andalan banyak. Namun tetap mempertahankan daerah basis seperti di Bali dan Jawa Tengah. Dan kebanyakan harus dari kader sendiri.

"Kalau capaian kemenangannya sekurang-kurangnya 60 persen, maka separuh diantaranya harus kader PDIP," tuturnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
PDIP Dikaitkan Dengan OTT Komisioner KPU, Puan Sebut Partainya Tetap Solid
FX Rudy Absen di Rakernas, Wasekjen PDIP bilang 'Kita Enggak Urus Orang per Orang'
Hari Kedua Rakernas I PDIP, Puan Maharani Jajal Pameran Rempah
Soal Kabar Ada di PTIK, Hasto Kristiyanto Tegaskan Sibuk Urus Rakernas PDIP
Saat Jokowi dan Megawati Jadi 'Sobat Ambyar'
Pidato di Rakernas, Megawati Puji Sejumlah Kepala Daerah dari PDIP yang Berhasil

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini