Demokrat Sebut AHY dan Airlangga Hartarto Sering Komunikasi via WhatsApp

Sabtu, 7 Mei 2022 14:07 Reporter : Merdeka
Demokrat Sebut AHY dan Airlangga Hartarto Sering Komunikasi via WhatsApp AHY Silaturahmi Temui Airlangga Hartarto. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke rumah dinas Menteri Koordinator bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Komplek Widya Chandra 3, Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5).

Menurut Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, pertemuan keduanya tidak selalu dikaitkan dengan politik. Silaturahmi antar pemimpin untuk membangun semangat yang baik ke depannya.

"Dan ini sangat baik untuk bangsa dan negara ini. Jadi, tidak harus setiap pertemuan pemimpin politik nasional dilakukan hanya untuk tujuan politik," tutur Herzaky mengutip pernyataan AHY usai pertemuan dengan Airlangga.

Kunjungan itu untuk menjaga silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik secara pribadi antara AHY dan Airlangga. Putra dari Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bersilaturahmi sekaligus menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri secara langsung.

"Airlangga sendiri mengakui kalau komunikasi dengan AHY setiap saat memang berjalan dengan baik, tidak ada hambatan. Airlangga menyampaikan kalau dia sering saling berbalas pesan melalui WA dengan AHY. Dan, silaturahmi seperti ini tidak hanya akan dilakukan ketika lebaran saja, melainkan juga di waktu-waktu mendatang," jelas dia.

Herzaky tak menampik jika ada anggapan pertemuan keduanya sebagai penjajakan koalisi. Menurutnya, Airlangga sendiri menegaskan kebersamaan Golkar dan Demokrat sudah ada rekam jejaknya.

"Golkar dulu mendukung penggagas dan kader utama Partai Demokrat, Bapak SBY, selaku Presiden RI ke-6. AHY pun mengamini hal ini," ujarnya.

Dalam pertemuan, AHY mengapresiasi kebijakan pemerintah yang membolehkan mudik tahun ini. Airlangga sendiri menegaskan, kebijakan mudik bareng bisa membantu pemulihan ekonomi.

Reporter: Nanda Perdanaputra

Sumber: Liputan6.com [noe]

Baca juga:
Demokrat Tunggu Momentum dan Tiket dari Koalisi Sebelum Umumkan Capres
Internal Demokrat Inginkan AHY Maju Sebagai Calon Presiden 2024
Demokrat Tak Ingin Berkoalisi dengan Partai Politik yang Hanya Bagi-Bagi Kekuasaan
Silaturahmi dengan AHY dan Keluarga Besar, SBY Cerita Ingin Fokus Jadi Pelukis
DPP Demokrat Klaim 38 DPC Se-Jatim Solid Dukung Keputusan AHY Lantik Emil Dardak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini