Cawagub DKI Riza Patria Akan Temui Megawati Demi Kantongi Dukungan PDIP

Selasa, 10 Maret 2020 13:25 Reporter : Merdeka
Cawagub DKI Riza Patria Akan Temui Megawati Demi Kantongi Dukungan PDIP PDIP umumkan calon kepala daerah di Pilkada 2020. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menyatakan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Ahmad Riza Patria berencana bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Diakuinya, pertemuan itu guna meminta dukungan politik terkait pemilihan cawagub DKI. Fraksi PDI Perjuangan mempunyai jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta yakni 25 kursi.

"Saya kira Riza pasti ketemu dengan pimpinan partai kalau pusat ya (DPP) partai (Megawati)," kata Taufik saat dihubungi, Selasa (10/3).

Namun dia mengaku belum mengetahui persis waktu pertemuan antara Riza dan Megawati. Taufik juga yakin anggota Fraksi PDI Perjuangan akan memberikan dukungan ke cawagub dari Partai Gerindra.

"Insyaallah (PDI-P dukung), kedekatan Megawati dan Prabowo mempermudah komunikasi, pengaruhnya ada," ucapnya.

Sebelumnya, dua calon wakil gubernur (Cawagub) DKI yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis telah menyerahkan dokumen sebagai syarat pendaftaran pemilihan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Riza Patria menyatakan dalam penyerahan dokumen itu sekaligus menyertakan surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR. Hal itu, kata dia, sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

"Iya dong (sama surat pengunduran diri) dan sudah disetujui (oleh pimpinan DPR)," kata Riza saat dihubungi, Senin (9/3).

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Pemilih (Panlih) Wakil Gubernur DKI, Basri Baco menyatakan jadwal paripurna pemilihan akan dilaksanakan pada 23 Maret 2020. Dia menyebut jadwal pemilihan Wagub telah diselesaikan.

"Bahwa tanggal 23 (Maret) akan diadakan penyampaian visi misi sekaligus di hari yang sama akan diadakan pemilihan wagub," kata Basri di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (4/3).

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini