Cak Imin: Kita akan Bicarakan Tuntas soal Cawapres dengan Prabowo

Kamis, 29 September 2022 06:32 Reporter : Purnomo Edi
Cak Imin: Kita akan Bicarakan Tuntas soal Cawapres dengan Prabowo Prabowo dan Cak Imin deklarasikan koalisi Gerindra-PKB. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin menjadi sosok yang dinilai cocok untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan sebagai Ketua Umum dari partai koalisi PKB dan Gerindra, sosok Cak Imin dinilai sebagai tokoh paling potensial di Pilpres 2024 untuk maju bersama Prabowo.

Cak Imin angkat bicara terkait pernyataan Ahmad Muzani ini. Menurut dia, siapa sosok yang akan menjadi capres maupun cawapres di Pilpres 2024 mendatang dari koalisi PKB-Gerindra masih harus dibicarakan lagi.

Dia mengungkapkan saat ini yang sudah pasti adalah koalisi PKB dan Gerindra akan maju bersama untuk mengusung calon di Pilpres 2024.

"Kita akan membicarakan tuntas dengan Pak Prabowo. Bagaimana posisinya (siapa yang diusung sebagai capres maupun cawapres). Tapi koalisi (antara PKB-Gerindra) akan menjadi. Intinya adalah pemasangan capres dan cawapres," ucap Cak Imin di Fisipol UGM, Rabu (28/9).

Cak Imin mengakui jika komunikasi antara PKB dan Gerindra sangatlah intens terkait koalisi di Pilpres 2024. Bahkan Cak Imin menyebut ada wacana untuk membentuk sekretariatan bersama antara PKB dan Gerindra.

"Setiap minggu ada diskusi perkembangan dengan Gerindra. Sudah ada pertemuan-pertemuan rutin dengan Gerindra," ungkap Cak Imin.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan calon wakil presiden potensial untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Sebabnya, Cak Imin adalah pimpinan partai politik yang kini tengah membangun koalisi dengan Gerindra.

"Yang paling potensial Muhaimin Iskandar karena pak Muhaimin adalah ketum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB sehingga pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi pak Prabowo," jelas Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan.

Muzani mengatakan, para kiai menginginkan Cak Imin jadi cawapres Prabowo. Hal itu disampaikan kiai ketika Prabowo ke pondok pesantren Tegalrejo Magelang, Jawa Tengah.

"Itu juga permintaan para ulama para kiai kemarin kita jumpai di Tegalrejo di Magelang," katanya. [ray]

Baca juga:
Cak Imin Harap PDIP Gabung Koalisi Gerindra dan PKB
PKS Mendekati Golkar, NasDem: Koalisi Masih Bisa Goyang Dumang
PDIP Sebut Pertemuan Puan dan AHY Tergantung Andi Arief
NasDem: November Kita Punya Satu Nama Capres dan Paket Koalisi
Muzani Kenang Kader Gerindra Ramai-Ramai Menangkan Pilkada DKI 2017: Apa Anies Ingat?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini