Bertemu para relawan, Sandiaga yakinkan elektabilitasnya bersama Prabowo sudah naik

Kamis, 18 Oktober 2018 17:50 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Bertemu para relawan, Sandiaga yakinkan elektabilitasnya bersama Prabowo sudah naik Gaya unik Sandiaga. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, menghadiri acara Pertemuan Simpul Relawan Prabowo-Sandi di Roemah Djoeang, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/10). Sandiaga menyapa para relawan yang menyambut riuh dan berharap bisa berjuang bersama di hari pemilihan pada 17 April 2019 tahun depan.

"Insya Allah dengan perjuangan relawan ini adalah pilar kita untuk 17 April," kata Sandiaga kepada relawan Rumah Djoeang.

Kepala relawan, Sandiaga menitipkan pesan dari Prabowo yakni memperbaiki ekonomi ke depan dengan baik. Prabowo-Sandi juga menjamin akan membuka lapangan kerja yang luas. Dia juga menyindir harga harga bahan pokok yang naik, tarif listrik dan sebagainya.

"Naik naik ke puncak gunung (soal harga)?," tanya Sandiaga kepada para relawan.

Sandi meyakinkan relawan bahwa elektabilitasnya bersama Prabowo sudah naik berdasarkan survei internalnya.Dia menyebut kerja kerasnya selama dua bulan ini menunjukkan hasil yang positif. Sandi tak mempercayai hasil lembaga survei lain yang menyatakan elektabilitasnya masih jauh dibanding Jokowi-Ma'ruf.

"Jangan percaya survei-survei yang lain, data-data kita sangat kuat. Kita sudah dua bulan kerja ini sudah menunjukkan hasil, tapi tentunya kita harus kerja lebih kuat lagi dan banyak relawan kan, 'Bang gimana ini survei?', tapi saya bilang saya pengalaman di DKI kemarin, seluruh survei tidak ada yang menyatakan hasilnya seperti itu, tapi survei internal kami terbukti ada lah yang paling akurat karena di jutaan itu surveinya," katanya di Rumah Djoeang, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).

Menurutnya, bukti survei itu akurat karena masyarakat yang disurvei tim internal Prabowo-Sandi mencapai jutaan. Bukan hanya menarik sampel yang mewakili semua orang.

"Kita memakai data internal data tersebut sedikit sekali melesetnya, dan kita harus lebih kerja keras lagi bekerjanya 177 hari, fokusnya di ekonomi, lapangan pekerjaan, biaya hidup dan kita hadir memberi solusi tidak memecah belah bangsa," tutur Sandiaga.

Meski demikian, Sandiaga tak memberi tahu berapa persen elektabilitasnya yang didapat untuk dibandingkan bersama Jokowi-Ma'ruf. Para relawan penduduknya juga terus bekerja keras.

"Tapi saya yakin bahwa ini sangat sangat berat bersaing sekarang angkanya sudah semakin dekat. Angkanya semakin dekat dan ini menarik disikapi oleh seluruh relawan mereka semangat untuk berjuang," tandasnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap para relawan berjuang di proses politik ini dengan sejuk dan bersahabat. Dia berterimakasih kepada para relawan yang mendukungnya. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini