Anies Naik Jet Pribadi, NasDem: Pemimpin Dunia Pakai Kendaraan Terbaik di Medan Juang

Selasa, 6 Desember 2022 15:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Anies Naik Jet Pribadi, NasDem: Pemimpin Dunia Pakai Kendaraan Terbaik di Medan Juang Anies Baswedan di Aceh. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai NasDem meminta polemik Anies Baswedan menggunakan jet pribadi untuk keliling daerah tidak perlu dipersoalkan. Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan, sebagai pemimpin menang harus naik kendaraan terbaik ketika berlaga di medan juang agar terjaga kepemimpinannya.

"Para pemimpin dunia selalu menggunakan kendaraan terbaik saat berlaga di medan juang. Para nabi pun menggunakan kendaraan terbaik saat memimpin pasukannya di medan laga. Supaya apa? Supaya selalu terjaga kepemimpinannya. Bayangkan jika kendaraan atau kuda mereka adalah kuda seadanya. Bagaimana mungkin dia akan selalu mampu pasukannya?" ujar Willy kepada wartawan, Selasa (6/12).

Dalam safari politik, Anies ingin menunjukkan kepada para pendukungnya senantiasa hadir ketika diundang. Untuk memenuhi komitmen hadir ke seluruh penjuru tanah air, butuh kendaraan terbaik dipilih. Penggunaan jet pribadi bukan soal gagah-gagahan.

"Jadi, jet pribadi ini bukan soal sok-sokan apalagi gagah-gagahan. Enggak usah jadi capres juga bisa kalau sekadar untuk itu. Tinggal sewa di Halim, kita sudah bisa pake jet pribadi. Sebaliknya, penggunaan jet pribadi ini adalah sesuatu yg make sense dalam aktivitas safari politiknya mas Anies serta simbol kesiapan dan kesigapan beliau untuk menyapa seluruh rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote," tegas Willy.

Menurutnya, penggunaan jet pribadi lebih efisien untuk keliling Indonesia ketimbang naik pesawat komersial. Lebih lagi jet pribadi itu digunakan sebagai kantor Anies.

"Jet pribadi itu juga menjadi mobile office yang dengan itu beliau dan tim bisa membahas berbagai isu dan setiap perkembangan yang terjadi. Setiap calon presiden membutuhkan itu, apalagi calon Presiden Republik Indonesia yang begitu luas wilayahnya. Koordinasi, evaluasi, serta quick response mesti siap setiap saat untuk dilakukan," ujar Willy.

2 dari 2 halaman

Anies Baswedan ramai diperbincangkan gara-gara menggunakan private jet atau jet pribadi mewah saat safari politik ke Padang, Sumatera Barat.

Video tersebut diunggah oleh pendiri Cyrus Network, Hasan Nasib lewat akunnya @datuakrajoangek pada (4/12). Dengan nada menyindir, Hasan menyebut, jet pribadi tersebut bukan milik oligarki.

"Alhamdulillah Mas Anies mendarat di Kampung saya menggunakan Private Jet. Tentu ini bukan milik oligarki, ini pemberian Allah SWT," tulis Hasan dikutip merdeka.com, Senin (5/12).

Dalam cuitan selanjutnya, Hasan menuliskan, pesawat jet tersebut bukan sembarangan. Masuk ke dalam kategori mewah. Hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu di Indonesia.

Penggunaan jet pribadi oleh Anies Baswedan tersebut merupakan fasilitas dari Partai NasDem. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab karena sudah mengusung Anies sebagai Capres 2024.

Baca juga:
Niniak Mamak Sebut 75 Persen Suara Masyarakat Sumbar untuk Anies di Pilpres 2024
Survei Voxpol: Anies Baswedan Unggul di Kalangan Pemilih Berpendidikan Tinggi
Tak Hanya Anies, Mereka juga Disorot Gara-Gara Jet Pribadi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini