Anies Baswedan Tiba di Kantor NasDem, Siap-Siap Diumumkan jadi Capres?

Senin, 3 Oktober 2022 09:53 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Anies Baswedan Tiba di Kantor NasDem, Siap-Siap Diumumkan jadi Capres? Senyum Anies Baswedan Merapat ke NasDem Tower. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Guberur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke NasDem Tower, Jakarta Pusat. Anies yang mengenakan setelan jas datang pukul 09.30 WIB. Anies menutup rapat tujuan hadir ke NasDem.

Kedatangan Anies bertepatan dengan agenda NasDem mengumumkan calon Presiden. Deklarasi Capres NasDem rencananya digelar pukul 10.00 WIB.

Nama Anies menjadi satu dari tiga kandidat Capres hasil Rakernas NasDem. Selain Anies, NasDem juga mengusulkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Deklarasi capres NasDem ini dipercepat dari yang direncanakan pada 10 November mendatang.

Elite NasDem juga bungkam ketika dikonfirmasi soal pengumuman Anies Capres. Mereka meminta awak media menunggu pengumuman resmi dari Ketua Umum Surya Paloh.

"Datang dan dengar sendiri nanti," kata Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim.

Anies Baswedan digadang-gadang akan diusung oleh Partai NasDem sebagai capres menanggapi hal tersebut. Dia tidak ingin mengandai-andai ketika ditanya peluang diusung NasDem.

"Enggak ada komen dulu. Terima kasih," katanya ketika ditemui di Ballroom Djakarta Theater XXI.

2 dari 2 halaman

Namun, Anies sempat menyatakan siap menjadi calon Presiden di Pilpres 2024. Meskipun, dia mengakui hingga sekarang belum memiliki tiket untuk maju sebagai Capres.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies seperti dikutip dari Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura.

Anies menambahkan dirinya tidak menjadi anggota partai politik merupakan suatu keuntungan. Artinya, dia memungkinkan untuk berkomunikasi dengan semua partai politik.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies.

Baca juga:
NasDem Segera Deklarasi Capres, Anies Baswedan Hadir
Menakar Peran Pemuda Pancasila di Belakang Anies Baswedan Jelang 2024
Anies Ungkap Isi Surat Perpisahan dari Warga Jakarta
Respons Anies Soal Kabar Diusung Jadi Capres dari NasDem
Anies: Duka Tak Terperi atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini