Akhyar dan Bobby Nasution Bakal Lakoni Debat Perdana Pilkada Medan Besok

Jumat, 6 November 2020 16:11 Reporter : Yan Muhardiansyah
Akhyar dan Bobby Nasution Bakal Lakoni Debat Perdana Pilkada Medan Besok Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua pasangan calon, Akhyar Nasution-Salman Al Farisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman, akan menjalani debat pertama Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan 2020. Mereka akan adu gagasan soal upaya memajukan dan menyejahterakan kota ini.

Debat pertama ini akan digelar di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (7/11). Perdebatan antara kedua kandidat akan dimoderatori Wakil Rektor UMSU Rudianto. Acara akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Kegiatan itu rencananya disiarkan melalui dua televisi nasional.

“Tema debat pertama ini memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Komisioner KPU Medan Zefrizal, Jumat (6/11). Dia menambahkan, pada debat pertama ini akan disisipkan subtema. Kedua pasangan calon akan berdebat mengatasi pandemi Covid-19 dan narkotika.

Zefrizal mengimbau kedua paslon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat pelaksanaan debat. Mereka diminta mematuhi tata tertib dan petunjuk teknis yang ditetapkan KPU.

Pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 4 orang tim kampanye. “Jadi setiap paslon ada 6 orang, sehingga total keseluruhan 2 paslon, 12 orang, ditambah KPU dan Bawaslu,” ujar Zefrizal.

Perdebatan antara kedua paslon akan berlangsung 3 kali. Debat kedua akan digelar 21 November 2020 dan debat ketiga 5 Desember 2020.

Pilkada Kota Medan dijadwalkan digelar 9 Desember mendatang. Dua pasang calon telah ditetapkan KPU Kota Medan, yakni pasangan nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, dan pasangan nomor urut 2, M Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman. Akhyar sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota/Plt Wali Kota Medan, sedangkan Bobby dikenal sebagai menantu Presiden Joko Widodo. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini