Airlangga tunjuk Kahar Muzakir jadi pengganti Idrus Marham di Golkar

Jumat, 24 Agustus 2018 18:17 Reporter : Sania Mashabi
Airlangga tunjuk Kahar Muzakir jadi pengganti Idrus Marham di Golkar Sidang lanjutan MKD terkait Setnov. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menerima surat pengunduran diri Idrus Marham dari kepengurusan DPP Partai Golkar sebagai Ketua Koorbid Kelembagaan. Idrus mengundurkan diri sebagai kader Partai Golkar karena mengaku akan ditetapkan sebagai tersangka kasus suap PLTU Riau-1 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tadi sudah kita saksikan DPP Golkar sudah menerima surat pengunduran diri Idrus tertanggal hari ini," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/8).

Partai beringin itu langsung menggelar rapat untuk mencari pengganti Idrus di kepengurusan Golkar. Hasilnya posisi Idrus kini diduduki oleh Ketua Komisi III DPR Kahar Muzakir.

"Kita semua berdoa Bapak Idrus tanah dan ini budaya politik yang baik. DPP Golkar telah menunjuk pengganti beliau yaitu Pak Kahar Muzakir, Ketua komisi III," ungkapnya.

Meski begitu, Golkar mengaku akan tetap mendukung segala proses hukum yang ada. Tentunya secara adil dan tuntas.

"Berikutnya kami Golkar tetap komitmen terhadap langkah-langkah yang dilakukan oleh lembaga hukum dan mendukung masalah hukum diselesaikan secara adil dan tuntas," ucapnya.

Diketahui, selain mengundurkan diri dari kepengurusan Golkar, Idrus Marham juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Sosial. Posisi menteri itu sekarang di tempati oleh Agus Gumiwang Kartasasmita. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini