Airlangga soal Komposisi Menteri: Kayak Ujian Nasional, Sebaiknya Tidak Dibocorkan

Jumat, 16 Agustus 2019 10:28 Reporter : Ahda Bayhaqi
Airlangga soal Komposisi Menteri: Kayak Ujian Nasional, Sebaiknya Tidak Dibocorkan Airlangga Hartarto. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi Presiden Joko Widodo yang menyebut sudah menetapkan komposisi kabinet. Airlangga enggan membocorkan komposisi menteri untuk Partai Golkar.

"Tentu kalau yang namanya bocoran kayak ujian nasional ya sebaiknya tidak dibocorkan," ujar Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Disinggung apakah sudah setor nama, Airlangga menuturkan, Golkar punya banyak kader untuk berbagai kompetensi. Airlangga tidak ingin mendahului Jokowi. Dia menunggu pengumuman kabinet nanti.

"Oleh karena itu, itu kita tunggu saja," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, menjadi hak prerogatif presiden kapan bakal mengumumkan kabinet baru. Apakah itu bakal dipercepat atau tidak.

"Saya kira itu hak presiden karena beliau ga ingin berlama-lama sehingga ga timbulkan teka teki di masyarakat siapa saja yang dukuki kabinet sebagai pembantu presiden," jelasnya.

Sementara itu, Ace mengungkap kans Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi. Menurutnya, hal itu akan dibicarakan dalam internal koalisi.

"Saya kira komunikasi politik sudah sangat sering dilakukan. Tapi bahwa mereka akan bergabung di koalisi tentu akan dibicarakan di pemerintahan di internal koalisi. Belum ada pembicaraan lebih detail," jelasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini