Ahok maju independen, Sandiaga Uno segera temui Djarot

Selasa, 8 Maret 2016 11:36 Reporter : Lia Harahap
Ahok maju independen, Sandiaga Uno segera temui Djarot Sandiaga Uno diperiksa KPK. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Basuki T Purnama alias Ahok sudah mematikan maju sebagai calon independen dalam perhelatan Pilgub DKI 2017 nanti. Banyak para bakal calon lainnya mulai melakukan pelbagai strategi mengalahkan Ahok.

Seperti dilakukan Sandiaga Uno. Sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta yang masuk dalam penjaringan Partai Gerindra, dia makin sering melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh maupun para bakal calon lain. Ini dilakukan untuk memuluskan langkahnya dalam Pilgub DKI nanti.

Dalam waktu dekat, pengusaha itu akan bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus politikus PDIP, Djarot Saiful Hidayat. Jadwal pasti pertemuan itu masih dibicarakan.

"Ini hanya program silaturahmi, jadwalnya masih diatur," kata Koordinator Sandiaga Uno, Budi Purnomo, kepada merdeka.com, Selasa (8/3).

Dia menolak dikatakan pertemuan itu untuk mendekati Djarot jelang Pilgub DKI 2017 nanti. Sebab, kata dia, Sandiaga juga melakukan pertemuan dengan Yusril.

"Mendekati saya rasa tidak juga, kan Pak Sandiaga juga bertemu dengan yang lain," jelas mantan Timses Jokowi-Ahok di Pilgub DKI 2012 lalu.

Saat ini, kata dia, Sandiaga sedang berupaya keras meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya jelang Pilgub DKI 2017.

"Komunikasi dijajaki dengan banyak pihak," ujar Budi.

Pernah mengantarkan kemenangan Jokowi-Ahok, lalu apa strategi Budi Purnomo?

"Kita optimis lah, tapi soal Pak Sandiaga biar rakyat yang menilai. Ini kan Pak Sandiaga yang menghubungi saya, lalu saya katakan siap bantu," pungkasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini