Agus Gumiwang jadi Mensos, Golkar cari pengganti di fraksi dan DPD DKI

Jumat, 24 Agustus 2018 18:13 Reporter : Merdeka
Agus Gumiwang jadi Mensos, Golkar cari pengganti di fraksi dan DPD DKI agus gumiwang di istana. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menggelar rapat pleno partai, guna membahas posisi pengganti Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) sebagai Sekretaris Fraksi Partai Golkar di Parlemen dan Ketua DPD DKI Partai Golkar. Pergantian ini dikarenakan AGK dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri.

"Tentu ada penggantinya, nama belum ada, nanti nama sesudah dirapatkan, pada rapat pleno partai hari Senin (27 Agustus 2018)," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (24/8).

Selain jabatan di parlemen, jabatan AGK di sebagai Bendahara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin juga akan diganti.

"Tentu dalam pemenangan timses ada penggantinya. Tentu akan kami koordinasi secara keseluruhan," jelas Airlangga.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri. Pelantikan Agus sebagai Mensos digelar di Istana Negara, Jakarta sekitar pukul 15.30 WIB, hari ini.

Pelantikan Agus berdasarkan Keppres Nomor 148p Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode tahun 2014-2019.

Reporter:Ditto Radityo

Sumber : Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini