5 Janji Jokowi perbaiki ekonomi Indonesia jika jadi presiden

Rabu, 14 Mei 2014 04:32 Reporter : Saugy Riyandi
Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo telah mengetahui masalah-masalah yang terjadi di Indonesia. Bahkan, masalah tersebut tidak pernah diselesaikan pada pemerintahan sebelumnya yaitu masalah impor pangan dan komoditas.

Sebagai calon presiden, Jokowi juga harus mengetahui permasalahan yang terjadi selama ini. Di negeri yang kaya ini, Indonesia malah bergantungan dengan impor. Impor tersebut memang untuk memenuhi kebutuhan yang ada di Indonesia. Namun, apabila Indonesia memiliki sumber daya alam dan manusia yang cerdas, maka Indonesia bisa terlepas dalam jeratan impor.

Tidak hanya itu, sumber daya alam juga sepenuhnya dikuasai asing. Penguasaan asing tersebut jelas merugikan Indonesia dari keuntungan hasil sumber daya alam tersebut. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi mengutarakan keprihatinannya terhadap masalah-masalah tersebut.

Terlebih, tagline 'Indonesia Hebat' yang dibawa Jokowi dan partainya, PDI Perjuangan menunjukkan komitmen Jokowi untuk melepaskan jeratan-jeratan dari masalah-masalah tersebut apabila menjadi presiden mendatang.

Berikut janji-janji Jokowi untuk memperbaiki perekonomian Indonesia yang dirangkum merdeka.com:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini