34 DPD Gerindra Kompak Prabowo Capres 2024, Tinggal Tunggu Jawaban

Jumat, 12 Agustus 2022 18:55 Reporter : Alma Fikhasari
34 DPD Gerindra Kompak Prabowo Capres 2024, Tinggal Tunggu Jawaban Rapimnas Gerindra di Bogor. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra sepakat dukung Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"34 Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024," kata Dasco, saat diwawancarai, di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Kemudian, pihaknya akan menanti jawaban dari Prabowo Subianto, yang akan disampaikan pada pukul 19.00 WIB perihal dukungan dari 34 DPD Gerindra dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

2 dari 2 halaman

Dia pun menegaskan, dalam Rapimnas tidak ada permasalahan, 34 DPD Gerindra kompak dan bulat menyuarakan dukungan terhadap Prabowo.

"Saya pikir tadi Rapimnas berjalan dengan sangat lancar, suasana begitu hangat dan gembira. Oleh karena itu saya pikir tidak ada dinamika-dinamika dan berjalan insya Allah sampai selesai dengan lancar," ucapnya.

Diketahui, Partai Gerindra resmi menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk mendengar jawaban Prabowo Subianto atas dukungan menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Rapimnas digelar mulai 12 Agustus hingga 13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Selain menanti jawaban resmi dari Prabowo, rencananya Gerindra dan PKB juga akan deklarasi koalisi dan menekan di piagam koalisi besok, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baca juga:
Sebelum Pidato Diingatkan Ada Wartawan di Rapimnas, Prabowo: Kenapa, Kita Friend
Jokowi Tak Larang Prabowo dan Ganjar Maju Pilpres: Ditafsirkan sebagai Restu Silakan
Gerindra: Sebagai Koalisi, PKB Boleh Usulkan Nama Cawapres
Prabowo Tentukan Cawapres setelah PKB Hadiri Rakernas Gerindra
Dasco: Gabung Koalisi Gerindra-PKB, Syaratnya Dukung Prabowo Capres
Alasan Kader Gerindra Dorong Prabowo Maju Lagi jadi Capres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini