12 Masjid di Bekasi Terima Kiriman Tabloid Indonesia Barokah

Kamis, 24 Januari 2019 13:50 Reporter : Adi Nugroho
12 Masjid di Bekasi Terima Kiriman Tabloid Indonesia Barokah 12 Masjid di Bekasi Terima Kiriman Tabloid Indonesia Barokah. ©2019 Merdeka.com/Adi Nugroho

Merdeka.com - Sebanyak 12 masjid di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, menerima Tabloid Indonesia Barokah. Tabloid itu diduga berisi konten negatif terhadap salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2019.

Komisioner Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kota Bekasi, Ali Mahyail mengatakan penerima tabloid itu dikirim melalui jasa pengiriman aplikasi online berdasarkan hasil investigasi di lapangan.

"Setelah kita investigasi, sebanyak 12 Masjid di Kota Bekasi yang menerima satu amplop berwarna coklat berisi tiga exlampar tabloid tersebut," kata Ali saat dikonfirmasi, Kamis (24/1).

Menurut dia, 12 Masjid menerima kiriman tabloid tersebut pada Jum'at (11/1) usai Salat Jumat. Dalam amplop berwarna cokelat tersebut tertulis pengiriman atas nama Redaksi Tabloid Indonesia Barokah yang beralamat di Jalan Haji Kerenkemi, Rawa Bacang, Jatirahayu, Pondok Melati, Kota Bekasi.

"Kalau ditotal 12 dikali tiga exlamper berarti sebanyak 36 exlamper tabloid yang beredar di masjid Kota Bekasi," kata dia.

Tapi, kata Ali, hanya empat masjid yang melaporkan ke Bawaslu setelah mendapatkan kiriman tabloid tersebut. Keempat Masjid tersebut yakni Masjid At-Taqwa Kompleks Sapta Pesona, Kecamatan Jatiasih, Masjid An-Nur Kayuringin, Bekasi Selatan, Masjid Nurul Huda Pondok Gede dan Masjid At-Taqwa Kayuringin, Bekasi Selatan.

"Empat masjid itu melaporkan ke Panwascam (Panitia Pengawasan Kecamatan) lalu melaporkan ke Bawaslu Kota Bekasi," ucapnya.

Pihak Bawaslu Kota Bekasi mengaku telah berkoordinasi dengan Bawaslu Jawa Barat terkait beredarnya tabloid Indonesia Barokah di beberapa Masjid di Kota Bekasi.

"Kalau kita (Bawaslu Kota Bekasi) menunggu instruksi dari Bawaslu Jawa Barat. Bawaslu Jawa barat saat ini sedang melakukan kajian soal konten dari tabloid ini," pungkasnya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini