Warga Yogyakarta Keluhkan Susah Akses Daftar BBM Bersubsidi via MyPertamina

Jumat, 1 Juli 2022 17:46 Reporter : Purnomo Edi
Warga Yogyakarta Keluhkan Susah Akses Daftar BBM Bersubsidi via MyPertamina Pembelian BBM dengan MyPertamina. ©2022 Istimewa

Merdeka.com - Pertamina membuka pendaftaran bagi warga yang akan melakukan transaksi pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar. Untuk mendaftar, warga diharuskan registrasi melalui www.subsiditepat.mypertamina.id.

Salah satu daerah yang menjadi prioritas untuk mendaftar adalah Kota Yogyakarta. Bersama 12 daerah lainnya, Kota Yogyakarta menjadi salah satu daerah untuk pendaftaran awal pengguna BBM bersubsidi.

Sayangnya, untuk mendaftarkan diri ke www.subsiditepat.mypertamina.id ini tidaklah mudah. Sejumlah warga di Kota Yogyakarta mengaku susah untuk mendaftarkan diri karena selalu muncul pemberitahuan bertuliskan 'Sepertinya terjadi kesalahan, harap coba lagi dalam beberapa saat' setiap kali akan mendaftarkan diri.

Susahnya mendaftar ini dikeluhkan oleh Budi Santoso (53), warga Kota Yogyakarta. Budi menerangkan sudah mendaftar pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB tapi belum bisa. Kemudian dicobanya lagi sekitar pukul 13.00 WIB, lagi-lagi tidak bisa.

"Saya sudah daftar. Sudah ngisi data. Foto KTP sampai foto mobil saya sudah dikirim. Tapi pas mau daftar disuruh nunggu beberapa saat lagi," ucap Budi, Jumat 1 Juli 2022.

2 dari 2 halaman

Senada dengan Budi, Heri Purwanto (41) warga Kota Yogyakarta juga mengeluhkan hal yang serupa. Menurutnya semua form pendaftaran telah diisinya namun saat mendaftar dirinya diminta menunggu beberapa saat lagi.

"Gak tahu udah kedaftar apa belum, datanya udah masuk apa enggak. Soalnya ada tulisan menunggu beberapa saat lagi," ungkap Heri.

Heri menerangkan ada dua mobil yang didaftarkannya. Hal ini karena mobil-mobil tersebut dipakainya untuk usaha atau direntalkan.

"Ini belum tahu kalau beli pertalite terus harus pakai aplikasi atau enggak. Kalau harus pakai aplikasi kan mobil saya direntalkan, nanti kalau ada yang sewa mobil, ngisi BBMnya gimana ya?" ungkap Heri. [ray]

Baca juga:
Tak Harus Download MyPertamina, Bisa Daftar di Website Ini untuk Beli Pertalite
MyPertamina Error di Hari Pertama Pendaftaran
Pertamina Pastikan Hari ini Warga Masih Bisa Beli Pertalite dan Solar Seperti Biasa
Aplikasi Mypertamina Belum Berlaku di Pandeglang, Pengawas SPBU Beri Alasan Ini
Cara Daftar Aplikasi MyPertamina & Kriteria Pengguna BBM Subsidi Pertalite Solar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini