Warga Asal Gombong Gadai Mobil Tetangga Demi Dugem di Diskotek

Kamis, 11 April 2019 23:15 Reporter : Abdul Aziz
Warga Asal Gombong Gadai Mobil Tetangga Demi Dugem di Diskotek Pemuda asal Gombong Gadai Mobil Tetangga demi dugem di Diskotik. ©2019 Merdeka.com/Abdul Aziz Rasjid

Merdeka.com - Seorang pemuda asal Gombong, BY (43) warga Desa Kalitengah, menggadai kendaraan mobil Toyota Rush milik tetangganya untuk bersenang-senang di diskotek. Ia ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Gombong di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada Kamis (11/04) sekitar pukul 02.00 WIB.

BY dilaporkan oleh Jeger (63), tetangganya. Mobil Jeger awalnya disewa oleh BY pada Selasa (7/4), namun tak kunjung kembali.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno mengatakan, pelaku mendatangi kediaman korban untuk menyewa kendaraan dengan perjanjian selama satu hari. Tapi, pada saatnya kendaraan mesti dikembalikan, tersangka justru menghilang tanpa bisa dihubungi.

"Diketahui kemudian tersangka mengaku telah menggadai kendaraan yang ia sewa kepada salah seorang warga Kecamatan Sruweng sebesar Rp 21 Juta," katanya, Kamis (11/4).

Tersangka mengaku telah menggunakan uang hasil gadai mobil sewaan untuk mabuk-mabukan di diskotek. Tersangka yang mengetahui aksi penggadaian mobil sewaan telah dilaporkan ke polisi, lalu memutuskan bersembunyi di Kabupaten Wonogiri.

"Berdasarkan penyelidikan, akhirnya hari ini (Kamis, 11/4) tersangka dan barang bukti mobil Toyota Rush berhasil kita amankan. Kami juga mengamankan sejumlah pakaian tersangka yang dibeli dari uang gadai itu," ujarnya.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Gombong IPDA Kaswan mengatakan, tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUH Pidana dan atau 372 KUH Pidana tentang penipuan dan penggelapan.

Kepada polisi, tersangka telah mengakui perbuatannya. Polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan masih mendalami kasus tersebut. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Penipuan
  2. Kasus Penggelapan
  3. Kebumen
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini