Veronica soal Ahok cabut banding: Kita tak akan memperpanjang lagi

Selasa, 23 Mei 2017 13:03 Reporter : Fikri Faqih
Veronica soal Ahok cabut banding: Kita tak akan memperpanjang lagi Ahok dan Veronica Tan. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pihak keluarga telah siap dengan segala konsekuensi sejak Basuki Tjahaja Purnama menggantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, saat ditetapkan sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Istri Basuki, Veronica Tan mengatakan, proses hukum yang awalnya ingin dilanjutkan melalui proses banding sepertinya harus dihentikan. Pihak keluarga siap menerima vonis dua tahun majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Dari pertama pada saat bapak menjabat sebagai gubernur, sampai menjadi tersangka, sampai pada proses hari ini, kami sekeluarga sudah merasa cukup untuk melanjutkan apa yang harus kami lakukan,"‎ katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

"Kami dengan anak-anak dan keluarga akan men-support bapak menjalani hukuman ini," ‎tambah ibu tiga orang anak ini.

Dia mengungkapkan, menerima keputusan suaminya untuk tidak melanjutkan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Terlebih alasan yang diberikan adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

"Seperti yang sudah disebutkan dari pengacara semua dan juga dari keluarga, kita juga tahu, dalam arti biar bapak jalankan ini saja, karena untuk kepentingan semua kepentingan bersama. Dalam arti kita tidak akan memperpanjang lagi, kita akan menjalankan apa yang diputuskan saja," tutup Veronica. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini