Vaksinasi Covid-19 Sasar Keraton Surakarta, Gibran Ingin Wisata Segera Dibuka

Senin, 20 September 2021 20:09 Reporter : Arie Sunaryo
Vaksinasi Covid-19 Sasar Keraton Surakarta, Gibran Ingin Wisata Segera Dibuka Wali Kota Gibran Rakabuming tinjau vaksinasi di Keraton Kasunanan Surakarta. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Vaksinasi Covid-19 di Kota Solo terus dilakukan meski capaian sudah di atas 100 persen. Hari ini, Senin (20/9), vaksinasi menyasar ke lingkungan Keraton Kasunanan Surakarta. Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung kegiatan tersebut.

Vaksinasi ini akan dilakukan secara berkelanjutan hingga 6 Oktober 2021 dengan kuota 1.000 orang per hari. Vaksin yang diberikan di Keraton Kasunanan Surakarta ini berjenis Sinovac dan terbuka untuk umum (KTP Bebas Domisili) dengan usia minimal 12 tahun.

“Dengan vaksinasi yang terus digencarkan diharapkan dapat membuka kembali sektor pariwisata di Kota Solo tentunya dengan protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat. Kami ucapkan terima kasih atas serbuan vaksinasi yang dilakukan di Keraton Kasunanan Surakarta ini,” ujar Gibran.

Selain warga Kota Solo, lanjut Gibran, peserta baksinasi juga berasal dari sekitar Solo. “Saya lihat ada beberapa abdi dalem juga yang sedang divaksin,” katanya.

Dengan adanya serbuan vaksin ini, ia juga berharap bisa mempercepat capaian vaksinasi di Kota Solo. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini