Usai tusuk Brimob, pelaku ancam jemaah di masjid pakai sangkur

Jumat, 30 Juni 2017 21:29 Reporter : Eko Prasetya
Usai tusuk Brimob, pelaku ancam jemaah di masjid pakai sangkur TKP penusukan anggota Brimob di Mabes Polri. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pria tak dikenal menusuk anggota Brimob yang sedang Salat Isya di Masjid Falatehan, Jakarta Selatan dekat Mabes Polri. Pelaku sebelumnya ikut masuk dalam barisan salat.

"Setelah itu pelaku mengancam semua jemaah yang sedang salat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan thogut," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dalam pesan singkatnya, Jumat (30/6).

Rikwanto menambahkan, pelaku selanjutnya melarikan diri ke arah terminal Blok M sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga. Petugas sempat memberikan tembakan peringatan.

"Namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan Allahu Akbar sambil mengacungkan pisau. Lalu anggota Brimob melumpuhkan pelaku di tempat," ucapnya.

Jenazah pelaku selanjutnya akan dibawa ke RS Polri untuk proses identifikasi. Anggota Brimob yang terluka masih menjalani perawatan di RSPP. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini