Usai Pelantikan, Idham Azis Segera Tunjuk Kabareskrim Baru Bereskan Kasus Novel

Kamis, 31 Oktober 2019 18:11 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Usai Pelantikan, Idham Azis Segera Tunjuk Kabareskrim Baru Bereskan Kasus Novel Komjen Idham Azis Jalani Uji Kelayakan dan Kepatuhan di DPR. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - DPR RI telah menetapkan pencalonan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri dalam sidang Paripurna pada hari ini. Idham bersyukur dipercaya memimpin TriBrata 1.

"Baru saja proses sidang paripurna DPR menetapkan dan memutuskan saya menjadi kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang akan menggantikan Bapak Jenderal Tito Karnavian," kata Idham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10).

Secara pribadi, Idham bersyukur penetapannya merupakan mukjizat Allah kepada dirinya. "Saya berjanji untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi institusi Polri, masyarakat, negara, dan bangsa," ucapnya.

Idham berjanji bakal menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi sorotan, salah satunya penyerangan Novel Baswedan. Dia segera menunjuk Kabareskrim baru guna menuntaskan kasus itu setelah dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Kapolri.

"Kalau tidak ada aral melintang, besok saya kemungkinan besar akan dilantik oleh Bapak Presiden. Dan sesaat nanti setelah itu saya akan menunjuk Kabareskrim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan kasus Novel Baswedan," tandasnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini