Better experience in portrait mode.
Usai Hadiri Sidang MK, Airlangga Menghadap Jokowi di Istana

Airlangga Menghadap Jokowi di Istana

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, usai menghadiri sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (5/4).

Airlangga menghadiri rapat terkait pagu indikatif untuk APBN 2025 bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurut Airlangga, Jokowi akan menyaksikan pemaparan para menterinya di sidang MK melalui Youtube.

Empat menteri Jokowi, termasuk Airlangga dan Sri Mulyani, diminta bersaksi terkait tugas dan fungsinya yang diklaim mempengaruhi hasil Pilpres. Sidang MK berjalan lancar tanpa kendala.

Airlangga merasa penjelasannya soal bantuan sosial (bansos) di sidang MK sudah jelas. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Menaker Lakukan Peluncuran Awal SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto

Peluncuran SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto

Menaker Lakukan Peluncuran Awal SMK Asy-Syarif Mitra Industri Mojokerto

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan peluncuran awal SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto, Jawa Timur. SMK tersebut membuka pendaftaran peserta didik baru dengan dua kejuruan, yaitu ototronik dan mekatronik.

Dukungan untuk SMK Asy-Syarif Mitra Industri datang dari Ketua Yayasan Industri Mandiri, Darwoto, serta Kadin, Apindo, dan Himpunan Kawasan Industri Jawa Timur. Kurikulum yang diterapkan di SMK ini mengikuti Kurikulum Merdeka Kemendikbudristekdikti dengan penyesuaian kebutuhan industri.

Peluncuran SMK Asy-Syarif Mitra Industri di Mojokerto mendapat dukungan dari dunia usaha dan industri. Kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Geser ke atas untuk menemukan ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Erick Thohir Tak Bisa Menahan Jika STY Dilirik Korea Selatan

Erick Thohir Tanggapi Isu Pelatih Timnas Korea Selatan

Erick Thohir merespons isu pelatih Timnas Korea Selatan yang mengincar Shin Tae-Yong.

Erick Thohir menegaskan bahwa tidak ada pemain titipan di Timnas Indonesia dan semua pemain dipilih berdasarkan kualitas dan standar.

Erick Thohir menjelaskan bahwa pembangunan Timnas Indonesia adalah hasil kerja sama semua pihak, termasuk pemerintah, PSSI, suporter, dan pelatih Shin Tae-Yong.

Erick Thohir mengajak pembaca untuk membaca ringkasan menarik lainnya dengan topik berbeda.

Geser👉
Kendala Kiper Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia

Kendala Kiper Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan masih berusaha agar kiper naturalisasi Maarten Paes segera masuk skuad timnas Indonesia.

Maarten Paes, penjaga gawang FC Dallas, diharapkan bergabung membela Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ada beberapa kendala yang harus diselesaikan oleh PSSI, seperti administrasi Marten Paes di FIFA yang masih butuh proses panjang.

Proses administrasi di FIFA masih berjalan panjang karena ada tantangan-tantangan, namun Erick Thohir tetap berusaha agar Indonesia maju.

Geser👉
Keluarga Harap Virgoun Direhabilitasi, Ini Alasannya

Ibunda dan Kakak Virgoun Minta Dia Direhabilitasi

Ibunda dan kakak perempuan Virgoun mengharapkan agar Virgoun direhabilitasi karena mereka meyakini bahwa Virgoun adalah korban penyalahgunaan narkoba.

Virgoun dan teman wanitanya ditangkap karena terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumah kost di Jakarta Selatan.

Keluarga berharap kepolisian mempertimbangkan permintaan mereka untuk membawa Virgoun ke tempat rehabilitasi agar dia bisa terlepas dari jeratan narkoba dan kembali beraktivitas dengan baik.

Mereka berharap agar Virgoun mendapatkan keringanan dan pulih sepenuhnya. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Desa Karangpandan: Teladan Hidup Pancasila

Desa Karangpandan: Teladan Hidup Pancasila

Desa Karangpandan di Kabupaten Karanganyar dinobatkan sebagai desa Pancasila dengan tingkat implementasi yang sangat baik.

Desa ini memiliki masyarakat heterogen dengan suku dan agama yang beragam, namun hidup rukun dalam harmoni dan saling menghormati.

Desa dan Kampung Pancasila di Karanganyar menjadi wadah hidup bersama bagi masyarakat yang inklusif, toleran, bersatu, dan bergotong royong.

Desa Karangpandan diharapkan dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Indonesia dalam menjaga nilai-nilai Pancasila.

Geser👉
Pajero Seruduk Tronton di Tol Semarang-Batang, 4 Orang Tewas

Kecelakaan Tragis di Tol Semarang-Batang, 4 Korban Jiwa

Pajero Seruduk Tronton di Tol Semarang-Batang, 4 Orang Tewas. Kejadian kecelakaan Pajero dengan truk tersebut terjadi sekitar pukup 07.45 WIB.

Saat ini, petugas masih terus melakukan pengumpulan data di tempat kejadian perkara (TKP). Untuk identitas korban jiwa maupun luka ringan belum diketahui secara pasti.

Kronologi kecelakaan dimulai ketika mobil Pajero melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Namun, sesampainya di TKP, Pajero menabrak body belakang truk tronton yang berhenti di bahu jalan.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua sopir mobil Pajero dan sopir truk trailer terkait kejadian kecelakaan di Tol Semarang - Batang. Mobil yang kecelakaan merupakan rombongan yang mau pulang hajatan ke Blitar, Jatim.

Geser👉
Jemaah Haji Mulai Pulang ke Tanah Air, Ini Daftar Rombongan yang Kembali Hari Ini

Jemaah Haji Mulai Pulang ke Tanah Air

Jemaah haji mulai pulang ke Tanah Air setelah menyelesaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Operasional pemulangan jemaah haji hari ini dimulai dengan penerbangan kelompok terbang SUB 01 dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Asrama haji telah menyiapkan layanan kedatangan dan kesehatan bagi jemaah haji yang pulang ke Tanah Air.

Selain itu, jemaah haji diingatkan untuk mematuhi ketentuan GAC Airport Authority KSA dan menjaga kesehatan tubuh mereka.

Geser👉
AHY Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf untuk Pemprov Kalbar dan Polri

AHY Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf untuk Pemprov Kalbar dan Polri

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan sertifikat tanah wakaf kepada Pemprov Kalbar dan Polri.

Pemerintah berkomitmen memberikan kepastian hukum terhadap tanah-tanah wakaf untuk memberikan rasa aman pada umat beragama.

Tiga sertifikat tanah wakaf diserahkan untuk Masjid Araafiul A'laa, Tempat Pendidikan Al-Quran, dan fasilitas pendukung masjid.

Sertifikat tanah wakaf menjadi sertifikat elektronik yang lebih aman, Menteri AHY menginstruksikan untuk menggalakkan sertipikasi bagi tanah-tanah wakaf.

Geser👉
Smart Card dan Skema Murur Kunci Sukses Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024

Smart Card dan Skema Murur Kunci Sukses Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan pelaksanaan puncak haji berjalan lancar dengan kerja sama banyak pihak.

Smart Card dan Skema Murur menjadi kunci sukses dalam penyelenggaraan ibadah haji 2024.

Smart Card memudahkan pendeteksian jemaah haji legal dan ilegal, sedangkan Skema Murur mempercepat pergerakan jemaah dari Arafah ke Muzdalifah dan Mina.

Kekurangan dalam penyelenggaraan akan menjadi catatan dan perbaikan di tahun depan.

Geser👉
Kronologi Gunung Bathok Kebakaran, Api Mengarah ke Bromo

Gunung Batok Kebakaran, Api Mengarah ke Gunung Bromo

Gunung Bathok Kebakaran, api mengarah ke Gunung Bromo dan terus menjalar ke wilayah lain. Api sempat dipadamkan namun muncul lagi, masih dalam proses pemadaman terutama di bagian puncak.

Karhutla terjadi di Puncak Lempitan, dilakukan pemadaman dini oleh tim petugas. Pemadaman dilanjutkan oleh regu pemadam dan instansi terkait. Vegetasi yang terbakar berupa semak belukar dan rumput-rumputan.

Api berhasil dipadamkan pada 20 Juni 2024 dan dilakukan mop up pada malam hari. Kegiatan mop up direncanakan dilanjutkan pada tanggal 21 Juni 2024.

Gunung Bathok Kebakaran, api berhasil dipadamkan. Geser Ke Atas untuk menemukan ringkasan menarik lain dengan topik berbeda.

Geser👉
Bocah Minta Tolong Damkar Ambil Raport di Sekolah

Bocah Minta Tolong Damkar Ambil Raport di Sekolah

Sebuah unggahan viral di media sosial meminta tolong kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk mengambil raport di sekolah.

Bocah tersebut khawatir ayahnya akan marah setelah melihat hasil raport yang dibagikan oleh gurunya.

Unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen yang mengapresiasi pelayanan Damkar dan menyemangati bocah tersebut.

Kisah ini menggambarkan mentalitas anak-anak zaman sekarang dan mendapat dukungan dari masyarakat.

Geser👉
FOTO: Semarak HUT Jakarta, Tari Topeng Betawi Hibur Penumpang LRT Jabodebek

Semarak HUT Jakarta, Tari Topeng Betawi Hibur Penumpang LRT Jabodebek

Tari Topeng Betawi menghibur penumpang LRT Jabodebek dalam rangka menyemarakkan HUT ke-497 DKI Jakarta.

Tari Topeng Betawi adalah salah satu kesenian khas Betawi yang pertama kali berkembang pada tahun 1872 dengan nama Klain Maskerspel.

Tari Topeng Betawi kini memiliki pola gerak tertentu yang dapat dikembangkan dengan variasi dan improvisasi penarinya.

Tari Topeng Betawi dihadirkan di Stasiun LRT Dukuh Atas dan mengundang pengunjung untuk menyaksikan penampilannya.

Geser👉