Tinjau Korban Gempa, Jokowi Berangkat ke Cianjur Lewat Jalur Darat

Selasa, 22 November 2022 12:52 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Tinjau Korban Gempa, Jokowi Berangkat ke Cianjur Lewat Jalur Darat Penyelamatan kucing dari rumah hancur akibat gempa Cianjur. ©ADEK BERRY/AFP

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat untuk memastikan korban gempa mendapatkan penanganan yang memadai. Jokowi berangkat melalui jalur darat sekitar pukul 11.25 WIB Selasa (22/11).

Kepala negara akan meninjau langsung dampak bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin, (21/11). Beberapa lokasi yang akan ditinjau langsung adalah rumah sakit, daerah terdampak bencana, dan juga posko pengungsian.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi menempuh perjalanan ke Cianjur menggunakan kendaraan roda empat. Alasannya, ingin memastikan jalan yang tertutup sudah bisa diakses.

"Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa, sudah kembali terbuka," ucap Bey.

Bey menjelaskan, Presiden Jokowi ingin memastikan bantuan logistik, seperti makanan, minuman, obat-obatan, sembako, dan bantuan lainnya tidak menemui hambatan dalam pengiriman. [lia]

Baca juga:
BMKG: Sejarah Catat 14 Kali Gempa Merusak Terjadi di Cianjur-Sukabumi
Imbas Gempa Cianjur, 3 SPBU di Jalur Cipanas Berhenti Beroperasi
Ibu Hamil 9 Bulan di Cianjur Tertimbun Bangunan Runtuh Akibat Gempa
Gedung di Jakarta Ini Punya 'Air Terjun' Dadakan Akibat Gempa, Begini Penampakannya
Sampaikan Duka Atas Gempa Cianjur, Gubernur Ganjar Siap Bantu Para Korban
Analisis Gempa Cianjur, Pakar ITB Ungkap Karakteristik Sesar Cimandiri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini