Tim pemenangan Gus Ipul-Puti mulai rangkul pemilih pemula

Selasa, 6 Februari 2018 16:44 Reporter : Nanang Ichwan
Tim pemenangan Gus Ipul-Puti mulai rangkul pemilih pemula Gus Ipul - Puti. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mulai bergerak cepat. Mereka mengincar pemilih pemula karena potensi massa cukup besar.

"Kita akan masuk ke dunia mereka (pemilih pemula). Kita akan mengakomodir apa yang mereka sukai," kata Ketua badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Bambang DH, Selasa (6/2).

Bambang mengatakan, dari analisa yang dilakukan, jumlah pemilih pemula yang ada di Jawa Timur sekitar 14 juta pemilih. Jumlah tersebut merupakan hampir sebagian dari jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap). Untuk itu, PDIP menilai keputusan merangkul generasi milenial merupakan hal yang wajib dilakukan.

PDIP, lanjut dia, terus menggodok kira-kira kegiatan apa yang bisa menyeret massa pemilih pemula. Menurut dia, tim pemenangan Gus Ipul-Puti ini sudah bergerak cepat. Pemilihan artis Via Vallen dan Nella Kharisma merupakan salah satu upaya untuk merangkul generasi milenial yang memiliki hak suara.

"Kita juga menyiapkan event-event yang nantinya bisa menyeret generasi muda terlibat," ujar Bambang.

Bambang mengaku tidak khawatir dengan kondisi partai. Saat ini, PDIP nilai sebagai partai yang pandai untuk merangkul pemilih pemula. Event-event yang nantinya digelar akan merangkul massa. "Generasi milenial inikan gampang-gampang susah, makanya kita juga menyiapkan event yang pas," ujar mantan Wali Kota Surabaya ini.

Selain upaya itu, Bambang menerangkan kalau kalangan muda sudah mulai merapat. Diantaranya pihak yang akan mendukung Gus Ipul-Puti adalah Monata Mania Indonesia (MMI). Kelompok penggemar Orkes Melayu (OM) ini memastikan mendukung Gus Ipul dan Puti, bahkan kelompok ini akan membantu untuk memenangkan Gus Ipul-Puti.

Pentolan Monata dan pendiri MMI, Sodik Monata mengatakan secara otomatis MMI akan mendukung Gus Ipul. Karena dirinya sudah resmi di kontrak Gus Ipul-mbak Puti. "MMI mendukung Gus Ipul," kata Sodik.

Sodik mengaku, dalam pemilihan gubernur (Pilgub) ini, dirinya telah menciptakan enam lagu. Syair lagu ini nantinya akan dipakai paslon Gus Ipul-Puti dalam meramaikan setiap kampanye. Lagu ini diyakini akan semakin melekat dihati masyarakat, karena lirik-liriknya sangat sederhana. [paw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini