Terpaut 10 Tahun, Benarkah Aulia Ibu Pria Bakar Ayah-Anak di Sukabumi ?

Selasa, 27 Agustus 2019 21:52 Reporter : Aksara Bebey
Terpaut 10 Tahun, Benarkah Aulia Ibu Pria Bakar Ayah-Anak di Sukabumi ? Pelaku pembunuhan jasad terbakar di Sukabumi. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Kasus pembakaran dua jasad di dalam mobil di Kampung Cidahu, Kabupaten Sukabumi masih menyisakan misteri. Salah satunya adalah hubungan antara tersangka utama, yakni AK (35) dan seorang lelaki berinisial KV (25).

Kepada polisi, AK mengaku bahwa KV adalah anak kandungnya. Namun, selisih usia di antara mereka masih menimbulkan pertanyaan.

"Ini salah satu yang kami bahas. (AK) mengaku bahwa (KV) itu adalah anaknya. Tapi usianya hanya terpaut sepuluh tahun," kata Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (27/8) malam.

Ia mengaku akan mendalami keterangan dari para tersangka. Ini dilakukan untuk memastikan adanya motif lain di balik kasus tersebut. Sejauh ini, salah satu motif yang menjadi pemicu perbuatan para tersangka adalah masalah piutang dan sengketa pembagian hasil penjualan rumah.

Saat ini, KV masih dirawat di rumah sakit Pertamina Jakarta karena mengalami luka bakar saat membakar mobil berisi jenazah Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M. Adi Pradana als Dana (23) di kawasan Cidahu, Sukabumi.

"Sedang didalami (dan dimintai keterangan). Sekarang (KV) masih di rumah sakit. Sedang ditungguin sama anggota kita," ujar Rudy.

"Kita dalami itu. Memang selisih umurnya dekat. (Bisa jadi) kemungkinan anak angkatnya, kita lihat hasil pemeriksaan," ia melanjutkan.

Terlebih, dari penuturan AK, meski dirinya yang membayar uang jasa pembunuh, namun yang mengatur dan menyewa empat eksekutor itu adalah KV.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Jabar, Kombes Pol Iksantyo Bagus menyatakan bahwa AK adalah istri kedua dari Edi yang merupakan pengusaha.

"Istri pertamanya masih ada. Justru kita dapat cerita juga dari istri pertamanya. Belum cerai (dengan istri pertama)," kata dia seraya menyatakan bahwa identitas istri pertama Edi belum bisa diungkap ke publik. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini