Terkait ceramah Amien Rais, DMI akan jadi mediator cari jalan tengah

Minggu, 15 April 2018 16:31 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Terkait ceramah Amien Rais, DMI akan jadi mediator cari jalan tengah wakapolri komjen syafruddin di masjid al ittihad. ©2018 Merdeka.com/endang saputra

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol Syafruddin menegaskan pihaknya akan jadi mediator terkait polemik ceramah politikus PAN Amien Rais di Masjid Baiturrahim, Jakarta. Namun dia enggan merinci lebih lanjut bagaimana cara untuk menjadi mediator dalam hal tersebut.

"Dewan Masjid akan menjadi fasilitator (mediator) yang baik," katanya usai menghadiri acara Islamic Youth Economic Forum di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Minggu (15/4).

Kemudian, Syafruddin pun tidak mau menanggapi terkait pernyataan Amien yang mengatakan 'Partai Setan' dan 'Partai Allah'. Dia hanya menegaskan akan jadi fasilitator terkait polemik tersebut.

"Jadi fasilitator yang baik," ujarnya.

Dia juga menjelaskan sebagai pihak DMI tidak berhak untuk mengatur kegiatan masjid. "Kita tidak boleh ngantur-ngatur masjid," kata Syafruddin.

Sebelumnya diketahui dalam sebuah ceramah di Masjid di kawasan Jakarta Selatan, Amien mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah.

Mulanya, dia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama.

Kemudian, dia menyebutkan, sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namun, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, dia enggan menjawab. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini