Tanah Longsor Menimpa Dua Rumah di Tangsel

Selasa, 18 Mei 2021 18:56 Reporter : Kirom
Tanah Longsor Menimpa Dua Rumah di Tangsel Tanah Longsor Timpa Dua Rumah di Tangsel. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Longsoran tanah di tebingan kampung Keranggan, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, menimpa dua bangunan rumah warga di RT10/04 Kelurahan Keranggan. Dua kepala keluarga diminta mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Saya disuruh kosongkan rumah ini sama pihak kecamatan. Takut kejadian longsor susulan," jelas Karwati, 50 pemilik rumah ditemui Selasa (18/5).

Rumah berukuran sekitar 100 meter persegi itu, dihuni oleh 11 orang. Termasuk lima anak-anak dan sejumlah cucu Karwati. Dia mengaku, rumah yang dihuninya sejak kecil itu, mengalami kerusakan dibagian kamar belakang dan ruang dapur.

"Untungnya keluarga yang biasa menempati kamar itu sedang pergi menginap. Saya saat itu, sedang siap-siap untuk berangkat kerja," terang dia.

Ini merupakan kejadian pertama kali dialami. Sejak dia menempati bangunan rumah sepeninggalan sang suami. Sebelum kejadian, hanya hujan deras yang mengguyur wilayah Kranggan sejak Senin malam.

"Tidak ada tanda-tanda sebelumnya. Tiba-tiba bergetar dan bunyi keras. Ternyata gundukan tanah dan pohon bambu dari atas longsor menimpa rumah," ucap dia.

Dari lokasi kejadian, terlihat seluruh atap kamar belakang ambrol tertimpa gundukan tanah. Selain atap, tembok belakang kamar juga hancur akibat tertimpa gundukan tanah.

Sementara satu bangunan rumah, disamping rumah Karwati, hanya mengalami kerusakan pada bagian atap dapur.

"Itu rumah keponakan saya. Hanya itu saja, atap dapurnya rusak," ucap Karwati.

Sampai saat ini,belum ada tanggapan resmi pihak Pemkot Tangsel, pihak kelurahan, kecamatan dan BPBD Tangsel, belum dapat memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tanah Longsor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini