Tak terpilih jadi pimpinan KPK, Johan Budi sebut doa istri terkabul

Jumat, 18 Desember 2015 00:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tak terpilih jadi pimpinan KPK, Johan Budi sebut doa istri terkabul Seleksi Capim KPK. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pelaksana Tugas Wakil Ketua KPK yang juga calon pimpinan KPK, Johan Budi mengaku ikhlas mendengar kabar dari rapat Komisi III DPR yang tidak memilihnya menjadi Pimpinan KPK 2015-2019.

"Saya jujur saja senang tidak terpilih. Mungkin Allah SWT memberi jalan yang terbaik buat saya dan doa istri saya terkabul. Karena selama ini mereka sebenarnya agak berat akibat waktu buat keluarga tidak ada ketika saya menjadi Plt Pimpinan KPK," katanya Johan saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (17/15) malam.

Johan sekaligus meminta seluruh rakyat Indonesia mendukung pimpinan KPK terpilih yakni Agus rahardjo, Irjen Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode Syarif.

"Kita hormati pilihan Komisi III dan mari kita bersama mendukung Pimpinan KPK yang baru. Semoga di bawah kepemimpinan KPK yang baru, KPK semakin maju dan selalu on the track," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam voting yang dilakukan Komisi III DPR, Johan Budi hanya mendapat 25 suara. Pemilihan dilakukan tanpa ada perdebatan antar anggota Komisi III. Hasil pemilihan ini akan dibacakan di paripurna besok untuk meminta persetujuan sebelum diserahkan ke Presiden Jokowi, selanjutnya dilantik resmi jadi pimpinan KPK. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini