Tak Terima Handphone Disita Guru, Pelajar di Gunungkidul Bawa Arit ke Sekolah

Rabu, 11 September 2019 18:01 Reporter : Purnomo Edi
Tak Terima Handphone Disita Guru, Pelajar di Gunungkidul Bawa Arit ke Sekolah Remaja Bawa Sajam Minta Guru Kembalikan HP. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Viral video seorang remaja mengenakan kaos berwarna merah mendatangi sebuah sekolah dengan membawa senjata tajam. Video berdurasi 29 detik itu terjadi lantaran guru menyita handphone milik salah seorang murid.

Kapolsek Ngawen, AKP Kasiwon mengatakan, video viral itu terjadi di SMP Negeri 5 Ngawen, Kabupaten Gunungkidul.

"Benar di SMP Negeri 5 Ngawen," ujar Kasiwon saat dihubungi, Rabu (11/9).

Dia menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat guru menyita handphone milik remaja tersebut. Pasalnya remaja tersebut kedapatan bermain handphone di tengah pelajaran.

"Intinya saat di dalam kelas itu dia (remaja dalam video) sedang pelajaran dan bermain handphone. Padahal tidak boleh main handphone di saat pelajaran di dalam kelas. Karena ketahuan, handphonenya disita sama guru yang ngajar itu. Karena tidak terima handphonenya disita dia pulang terus bawa arit ke halaman sekolah. Jadi tidak masuk hanya di halaman saja," terangnya.

Kasiwon menambahkan, saat ditanya remaja itu nekat membawa sajam dan mengancam guru karena emosi. Dan kini permasalahan remaja membawa sajam itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Jadi bisa dikatakan di emosi sesaat, namanya juga remaja emosinya kan masih labil. Sudah diselesaikan dari pihak sekolah sama Bhabinkamtibmas tadi pagi, sudah selesai mas intinya," urai Kasiwon.

Dalam video yang viral di medsos itu, nampak seorang remaja membawa sajam masuk ke area sekolah. Dalam rekaman video itu sempat terdengar percakapan di dalamnya. Percakapan itu yaitu

"Wis tak balekke HP mu. Nyoh tak balekke. Jupuken. Gek mulih terus pindah sekolah. Rasah sekolah ning kene meneh (Ini hpmu aku kembalikan. Ini tak kembalikan. Ambil hpnya terus cepat pulang dan pindah sekolah. Jangan sekolah di sini lagi)," ujar pria perekam video tersebut.

Usai mengambil hp yang disodorkan ke lantai, remaja berkaos merah itupun mengambilnya. Usai mengambil hp, remaja itu pun terlihat pergi dan videopun berakhir. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini