Sri Tewas Mengenaskan, Warga Cerita Perilaku Suami yang Alami Gangguan Jiwa

Kamis, 16 Mei 2019 02:14 Reporter : Nur Fauziah
Sri Tewas Mengenaskan, Warga Cerita Perilaku Suami yang Alami Gangguan Jiwa Ilustrasi mayat. ©shutterstock.com

Merdeka.com - Kematian Sri Muniarti (55) yang baru diketahui pada Senin (13/5) menyisakan misteri. Mulanya kematian Dia ditemukan dalam kondisi mengenaskan di rumahnya di Perumahan Griya Lembah Depok, Sukmajaya, Depok. Sri tinggal di rumah bersama suami dan adiknya.

Keterangan dari lingkungan sekitar menyebutkan bahwa suami dan adik Sri mengalami gangguan jiwa. Warga curiga Sri sudah lama meninggal namun ditutupi oleh suaminya yang bernama Alladin Situmorang. Sri sempat terlihat berbelanja ke minimarket dekat rumahnya sekitar tujuh bulan lalu.

"Tidak ada yang tahu dan tidak ada yang curiga. Kalau suaminya seperti mengalami gangguan jiwa, dia suka ngomong sendiri. Warga nggak ada yang dekati dia," kata petugas komplek yang enggan disebutkan namanya, Rabu (15/5).

Rumah tersebut hanya dihuni tiga orang. "Mereka tinggal bertiga, adik bu Sri perempuan sakit jiwa suaminya biasa saja kalau ditegur, tapi berperilaku aneh," ceritanya.

Anehnya, suami Sri melawan ketika jasad istrinya hendak dievakuasi. Sehingga terpaksa Alladin diberikan suntikan penenang oleh petugas Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Depok.

"Dari awal baik-baik sampai tidak terima istrinya dibawa untuk dimakamkan. Dua biusan dikasih sama orang Pemkot Depok," jelasnya.

Sri diduga sudah tewas sejak satu minggu yang lalu, lantaran kondisi fisiknya yang mulai membusuk diatas kasur kamarnya. Namun mengenai detil kematian tidak dapat diungkap karena pihak keluarga Sri menolak otopsi. "Keluarga tidak mau autopsi," kata Kapolsek Sukmajaya Kompol Bronet Ranapati. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Penemuan Mayat
  2. Pembunuhan
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini