Sopir Bus Maut di Ciamis Menyerahkan Diri ke Polisi

Senin, 23 Mei 2022 13:20 Reporter : Aksara Bebey
Sopir Bus Maut di Ciamis Menyerahkan Diri ke Polisi Kecelakaan bus di Ciamis. Humas Polres Ciamis

Merdeka.com - Sopir bus yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Kabupaten Ciamis menyerahkan diri ke polisi. Saat ini, ia dalam pemeriksaan untuk mengetahui insiden yang terjadi hingga menewaskan empat orang itu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, sopir bus itu berinisial IY. Saat kecelakaan terjadi, ia membawa puluhan peziarah.

"Saat kejadian dia kabur, tapi lapor ke pihak PO Bus. Setelah itu ia menyerahkan diri didampingi dari pihak PO bus. Sekarang sedang diperiksa," kata Ibrahim, Senin (23/5).

2 dari 2 halaman

Belum Ada Tersangka

Sejauh ini, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka. Selain memeriksa sopir, penyelidikan terus berlangsung. Pemeriksaan pun akan dilakukan terhadap bengkel bus.

"Harus ada pemeriksaan mendalam untuk mengetahui faktor-faktor kecelakaan. Bengkel-bengkelnya juga perlu diambil keterangan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, empat orang meninggal dunia akibat tabrakan beruntun yang terjadi di Tanjakan Pari Panjalu, Kabupaten Ciamis. Peristiwa yang terjadi pada akhir pekan lalu itu bermula saat Bus PO Pandawa yang membawa rombongan peziarah kehilangan kendali saat di jalanan menurun dari arah Utara atau Panjalu menuju arah Selatan atau Panumbangan.

Bus menabrak satu mobil yang sedang berhenti di lajur sebelah kiri. Laju bus tak lantas berhenti. Sepeda motor dan mobil Box dari arah berlawanan hingga rumah pun turut tertabrak.

Selain empat orang meninggal dunia, 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu. Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar telah menurunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) ke lokasi kecelakaan.

Baca juga:
Kecelakaan Bus di Ciamis Diduga Karena Rem Blong, Begini Keterangan Polisi
Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciamis Diduga akibat Rem Blong
Kemenhub sebut Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Ciamis Tidak Berizin
Kesaksian Warga saat Bus Alami Kecelakaan di Ciamis, Sempat Melaju Zig-zag
Sebelum Kabur, Sopir Bus Kecelakaan di Ciamis Sempat Dibawa ke Puskesmas dan RSUD
Polisi Buru Sopir Bus yang Kabur saat Kecelakaan Maut di Ciamis Tewaskan Empat Orang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini