Sido Muncul Beri Bantuan Terpal dan Tenda untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 5 Desember 2022 23:17 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sido Muncul Beri Bantuan Terpal dan Tenda untuk Korban Gempa Cianjur Sido Muncul Beri Bantuan Terpal dan Tenda kepada Korban Gempa Cianjur. ©2022 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur senilai Rp300 juta. Bantuan diserahkan melalui platform crowdfunding Benihbaik.com untuk diteruskan kepada para korban.

Bantuan yang diberikan berupa logistik dan produk berupa 500 terpal dengan ukuran 4x5m dan 35 tenda ukuran 8 orang. Selain itu, produk kesehatan, seperti Tolak Angin Cair, Tolak Angin Anak, dan Tolak Angin Flu kepada para pengungsi.

"Kami berterima kasih kepada Benihbaik.com yang telah menjembatani penyaluran bantuan ini. Semoga keadaan masyarakat terdampak gempa di Cianjur bisa segera membaik," ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Kantor Sido Muncul, Jakarta, Senin (5/12).

Bantuan senilai Rp300 juta diserahkan Irwan Hidayat kepada pendiri Benihbaik.com yang juga merupakan bintang iklan Sido Muncul, Andy F Noya.

Irwan melanjutkan, sebelumnya Sido Muncul juga telah menyerahkan bantuan berupa suplemen kesehatan Sido Muncul dan sembako dengan total nilai mencapai Rp657juta melalui berbagai pihak, yang dilakukan secara bertahap.

"Berupa produk-produk Sido Muncul agar lebih mudah dalam pendistribusiannya," kata Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Irwan turut mengumumkan pencapaian terbaru dari Sido Muncul yang mendapatkan Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari BAPPENAS. Indonesian SDGs Action Award 2022 merupakan ajang penghargaan bagi pihak-pihak yang berkontribusi memberi dampak nyata kepada masyarakat yang sejalan dengan 17 tujuan SDG.

Tak hanya dilakukan negara maju, hampir seluruh negara di dunia berupaya mewujudkan 17 tujuan SDGs untuk lingkungan dan pemberdayaan yang lebih baik.

"Penghargaan ini melengkapi keberhasilan kami dalam berbisnis, artinya tahun 1999 tahun 2000-an kami mencanangkan sebagai perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan 22 tahun kemudian ya membuahkan hasil ini, visi-misi yang menuntun kami untuk mendapatkan ini," ucapnya.

Menurutnya, Sido Muncul membuktikan dampak nyata di masyarakat dengan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan. Sido Muncul bersaing dengan 252 perusahaan dan lolos di 5 besar. Selain Sido Muncul, ada PT Bank Central Asia Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, Danone Group dan Chandra Asri Petrochemical. Setelah melalui proses panjang, Sido Muncul dianugerahkan pemenang pertama pada kategori Pelaku Usaha Besar, disusul BCA dan Telkom.

"Kami akan terus aktif memberikan dampak nyata bagi masyarakat dalam program-program community develompent. Di hilir, Sido Muncul sudah berpartisipasi terhadap 150 distributor di seluruh Indonesia dan membina berbagai usaha kecil sejak tahun 1974. Sementara di hulu, sudah ada 130 petani yang dibina langsung oleh Sido Muncul," tutur Irwan.

Selain bantuan untuk korban gempa Cianjur, Sido Muncul juga menyerahkan bantuan pengadaan mikroskop senilai Rp240juta melalui Benihbaik.com. Bantuan ini akan diteruskan kepada Perdami Jawa Barat guna menunjang baksos operasi katarak.

"Hari ini rangkaian dari dukungan Sido Muncul untuk kemanusiaan untuk kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, kali ini saya mendapat bantuan sebuah mikroskop untuk operasi katarak di berbagai daerah yang dilakukan oleh dokter dokter dari Cicendo di Bandung," kata pendiri Benihbaik.com Andy F Noya.

"Karena ini rangkaian program yang selama ini selama ini diinisiasi Sido Muncul yaitu operasi katarak, kebetulan saya adalah Ketua Komite Mata Nasional yang juga mendorong agar tingkat kebutaan di Indonesia itu bisa menurun karena saat ini Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat kebutaan paling tinggi," kata bintang iklan Sido Muncul itu.

[yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini