Sering mogok, operasional LRT Palembang akan dihentikan sementara

Jumat, 24 Agustus 2018 21:33 Reporter : Irwanto
Sering mogok, operasional LRT Palembang akan dihentikan sementara Menhub Budi Karya Sumadi di Palembang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut Light Rail Transit (LRT) Palembang masih dalam tahapan commissioning, untuk melihat kendala operasionalnya. Rencananya usai Asian Games nanti, operasional kereta ringan itu akan ditutup untuk umum hingga November 2018.

Hal itu diungkapkan Menhub Budi saat melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Jumat (24/8). Menurut dia, proses ini mestinya dilakukan selama enam bulan. Namun karena ada Asian Games, commissioning tersebut hanya tiga bulan saja.

"Selama commissioning itu kita bisa melihat kendala operasionalnya, baik mogok atau pun sarana dan prasarana," ungkap Budi.

Hanya saja, kata dia, tahapan commissioning itu semestinya tidak dibuka untuk umum. Namun, LRT harus digunakan sebagai transportasi utama dalam penyelenggaraan Asian Games.

"Pilihannya memang untuk Asian Games, setelah itu akan kita tutup untuk umum. Kita lanjutkan commissioning sampai November nanti," ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat diminta jangan takut naik LRT. Sebab keselamatan penumpang adalah hal yang paling utama dan dijamin tidak akan membahayakan keselamatan.

"Jangan takut, saya saja naik LRT. semuanya akan dievaluasi dan diperbaiki," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini