Seorang Siswi SMA Digigit Buaya saat di Kamar Mandi

Kamis, 9 Desember 2021 15:30 Reporter : Abdullah Sani
Seorang Siswi SMA Digigit Buaya saat di Kamar Mandi ilustrasi buaya. pixabay.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - DH (16), remaja yang berdomisili di Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir diserang buaya. Beruntung Siswi SMA itu selamat meski mengalami luka gigitan di bagian kaki kiri.

Siswi cantik yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu disambar buaya saat berada di kamar mandi yang berada di belakang rumahnya. Tiba-tiba buaya muncul dan menyambar kaki kiri korban.

"Korban lalu meminta tolong dan kedua orang tua korban membantu melepaskan buaya dari kaki korban," ujar Kepala Bidang KSDA Wil I Andri Hansen Siregar, Kamis (9/12).

Karena mengalami luka sobek di kaki korban, korban dibawa ke puskesmas terdekat. Usai kejadian itu masyarakat bersama tim BPBD Inhil melakukan pencarian buaya tersebut. Sebab dikhawatirkan menimbulkan korban lainnya.

Menurut Hansen, kejadian itu bersamaan dengan air sungai sedang mengalami pasang besar pada Selasa (7/12) pukul 08.30 WIB. Menurutnya, kemungkinan buaya-buaya yang ada di hulu sungai berkeliaran sampai ke permukiman.

Hansen mengatakan korban diterkam saat di kamar mandi. Lokasinya tidak jauh dari rumahnya di Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu.

"Saat diterkam korban langsung berteriak minta tolong. Lalu ibu korban datang dan bantu menarik korban keluar dari jamban," kata Hansen.

Sementara BKSDA bersama tim dari BPBD Indragiri Hilir sedang mencari keberadaan buaya tersebut. Pencarian agar tak terjadi kembali kejadian serupa dan menimbulkan korban jiwa.

BKSDA mengimbau masyarakat agar lebih wasapada supaya tidak terulang kembali. Terutama saat kondisi air pasang dan naik dari hulu sungai di sekitar kampung.

"Kita juga telah lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih waspada dan tidak ada lagi kejadian serupa," jelasnya. [cob]

Baca juga:
Ambil Air untuk Berkebun, Seorang Warga Tewas Diterkam Buaya
Warga Tangerang Rawat Bayi Buaya Hingga Usia 1 Tahun, Alasannya Karena Lucu
Warga Tangkap Buaya 3,5 Meter Terjebak di Parit, Evakuasi Sampai 2 Jam
Seorang Warga Tarakan Diterkam Buaya saat Pergi ke Tambak
Sedang Cuci Tangan, Ketua DPRD Bangka Digigit Buaya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini