Sebelum masuk ke jurang, KA Malabar tabrak longsoran tanah

Jumat, 4 April 2014 21:30 Reporter : Yulistyo Pratomo
Sebelum masuk ke jurang, KA Malabar tabrak longsoran tanah Ilustrasi Transportasi Umum. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tanah longsor di Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kota Tasikmalaya menyebabkan Kereta Api Malabar anjlok. Akibat kejadian itu, lokomotif dan dua gerbong kereta masuk ke dalam jurang.

Salah seorang pedagang Kereta Api di Stasiun Peundeuy, Lela mengatakan, Kereta Api Malabar anjlok sesaat setelah menabrak tanah longsor.

"Kereta Api nabrak tanah longsor terus ada gerbong yang terguling," kata Lela, demikian dilansir dari Antara, Jumat (4/4).

Sementara itu, Humas Daops II Bandung, Junerfin mengatakan, kereta berangkat dari Bandung sekitar pukul 12.35 WIB. "Memang telah terjadi anjlokan, dimana yang anjlok adalah lokomotif ditambah kereta atau gerbong di belakangnya," ujarnya.

Saat ini, polisi bersama TNI diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi kecelakaan Kereta Api Malabar. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

"Kami para anggota Polsek Ciawi dan Kadipaten sudah meluncur ke lokasi," kata Kepala Polsek Ciawi, Kompol Eban Subanras. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini