Sandi Soal Pria Ancam Penggal Kepala Jokowi: Di Bulan Suci, Sampaikan yang Sejuk

Minggu, 12 Mei 2019 21:39 Reporter : Nur Habibie
Sandi Soal Pria Ancam Penggal Kepala Jokowi: Di Bulan Suci, Sampaikan yang Sejuk Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genanta

Merdeka.com - Polisi telah menangkap HS, pria yang mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan unjuk rasa di depan Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (10/5) lalu. HS ditangkap di kawasan Parung, Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno tak ingin berkomentar terlalu banyak. Sebab, dia tak terlalu mengetahui secara persis kejadian tersebut.

"Saya enggak terlalu mengerti konteksnya, tapi harus dalam jalur hukum, semua harus dalam koridor hukum," kata Sandiaga di Seknas Prabowo-Sandi, Jakarta Pusat, Minggu (12/5).

Dia meminta kepada semua pihak agar tetap menyampaikan aspirasi dengan kata-kata yang sejuk. Terlebih, saat ini sedang menjalani ibadah puasa.

"Dalam bulan suci kita harus menyampaikan yang sejuk-sejuk, kita pastikan bahwa dalam bulan suci kita katakan yang baik-baik," ujarnya.

"Kita mendorong pemilu dikawal sesuai dengan koridor jujur, adil, bermartabat," sambungnya.

Sebelumnya, Pihak kepolisian menangkap pemuda yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi saat unjuk rasa depan Bawaslu, Jumat (10/5) lalu. Pelaku berinisial HS diamankan di Parung, Bogor, Jawa Barat.

"Iya kita sudah amankan. Ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, Minggu, 12 Mei 2019, pukul 08.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Minggu (12/5).

Menurut Argo, pelaku yang kelahiran Jakarta, 8 Maret 1994 telah melakukan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman, pembunuhan terhadap kepala negara. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini