Rumah di Garut Terbakar, Diduga Akibat Balita Main Korek Api

Rabu, 28 Agustus 2019 19:40 Reporter : Mochammad Iqbal
Rumah di Garut Terbakar, Diduga Akibat Balita Main Korek Api Satu Rumah Hangus Terbakar. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Sebuah rumah di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut hangus terbakar pada Rabu (28/8) sore. Kebakaran diduga akibat dari korek api yang dimainkan balita. Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp100 juta.

Kapolsek Samarang, Kompol Supian BJ menyebut rumah terbakar berada di Kampung Cisanca Kidul, RT03/RW06, Desa Cinta Rakyat. "Rumah terbakar sore tadi menjelang magrib. Yang terbakar ada satu rumah milik Bakti," ujarnya, Rabu (28/8).

Supian menjelaskan kejadian tersebut terjadi saat pemilik rumah tengah mencuci pakaian. Di waktu yang sama, anak-anaknya yang berusia 3 dan 6 tahun sedang bermain di kamar.

Salah satu anak, kata Supian, memainkan korek api di dalam kamar tidur. Tiba-tiba sang ibu mendengar suara tangisan anaknya. Saat dicek ke dalam kamar ternyata kasur terlihat sudah terbakar. Api diduga berasal dari korek api yang dimainkan anaknya.

"Saat itu ibunya langsung mengeluarkan anaknya keluar dari dalam kamar keluar rumah. Ia pun langsung meminta bantuan dari warga sekitar agar memadamkan api yang sudah membakar sebagian rumahnya," katanya.

Supian menuturkan, api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut dibantu warga. Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut.

"Kerugiannya hanya materil saja yang diperkirakan mencapai Rp100 juta. Dengan adanya kejadian ini kami mengimbau agar para orang tua lebih memerhatikan anak-anaknya saat bermain. Jangan sampai mereka memainkan barang yang bisa membahayakan jiwanya maupun orang lain," ungkapnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Garut
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini