Ridwan Kamil: 14 Warga Jabar Terpapar Covid-19 Varian Omicron

Selasa, 11 Januari 2022 14:08 Reporter : Aksara Bebey
Ridwan Kamil: 14 Warga Jabar Terpapar Covid-19 Varian Omicron Ridwan Kamil di acara IDC. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Ridwan Kamil, Covid-19 varian Omicron mulai ditemukan di Jawa Barat. Sedikitnya, ada 14 kasus ditemukan dalam beberapa pekan belakangan.

Lelaki yang akrab disapa Emil ini mengungkapkan, dari 14 kasus, 10 di antaranya terdeteksi di bandara dan empat lainnya dari Kabupaten Bandung.

"Data yang masuk ke kami ada 14 kasus positif Covid-19 varian Omicron. Ada 10 orang diisolasi saat tiba di bandara dan empat lainnya terdeteksi di Kabupaten Bandung," kata Emil, Selasa (11/1).

Dia menegaskan, saat ini Satgas Covid-19 Jawa Barat, sedang melakukan tracing terhadap orang yang memiliki riwayat kontak erak dengan empat kasus positif di Kabupaten Bandung.

Emil meyakini, bahwa 14 orang terkonfirmasi positif itu, baru saja bepergian dari luar negeri, kemudian terdeteksi di bandara kemudian harus melakukan karantina.

"Kami sedang tacing untuk mengetahui apakah 4 kasus positif Covid-19 varian Omicorn di Kabupaten Bandung ini ada riwayat pulang dari luar negeri atau seperti apa. Tapi kami yakini semua ini datang dari perjalanan luar negeri," tutupnya. [ded]

Baca juga:
Dua Warga Cipinang Cempedak Positif Omicron, 30 Warga Dites Massal
Kasus Omicron Melonjak, Pemprov DKI Belum Berencana Setop PTM 100 Persen
IDI Beri Saran Cara Menghambat Penyebaran Omicron di Indonesia
Melihat Kesiapan Pemprov DKI Jakarta Antisipasi Gelombang 3 Pandemi Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini