Ratusan Pemuda Serang Markas LSM di Karawang, Bakar Ambulans dan Sepeda Motor

Senin, 14 Juni 2021 06:36 Reporter : Bram Salam
Ratusan Pemuda Serang Markas LSM di Karawang, Bakar Ambulans dan Sepeda Motor Penyerangan Kantor LSM di Karawang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan pemuda bermotor menyerang dan merusak kantor Sekretariat DPP LSM Laskar NKRI di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (13/06) malam. Sejumlah kendaraan roda empat dan dua rusak parah akibat penyerangan yang dilakukan kelompok tersebut.

Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI, HM Suparno, menyayangkan penyerangan dan perusakan yang dilakukan oleh sekelompok massa berjaket dengan tulisan kelompok tertentu.

"Sekira pukul 18.30WIB, Minggu petang telah terjadi penyerangan dan pengrusakan terhadap kantor Markas Besar LSM Laskar NKRI ini dilakukan oleh oknum," ungkapnya.

Selain merusak kantor, kata dia, kelompok diduga gang motor itu merusak tiga unit ambulans dan membakar dua unit kendaraan roda dua yang terparkir di halaman kantor Markas Besar DPP LSM Laskar NKRI. Menurutnya, massa melempari kantor dengan menggunakan batu dan bom molotov.

"Tentunya sangat prihatin atas insiden yang menimpa kantor Markas Besar kami ini. Karena yang dirusak di kantor kami, adalah mobil kegiatan sosial (mobil ambulance, mobil URC dan mobil Alphard miliknya, red). Mobil-mobil ini tiap harinya digunakan dalam hal kegiatan-kegiatan sosial," jelasnya.

penyerangan kantor lsm di karawang

Disinggung terkait pemicu atau motif penyerangan dan perusakan terhadap lembaganya, Suparno mengaku tidak tahu.

"Terus terang kami sendiri tidak tahu motif dari aksi yang dilakukan mereka itu apa, kok tiba-tiba ada segerombolan massa yang melakukan penyerangan dan pengrusakan yang diduga kuat adalah oknum XTC," ujarnya.

Atas peristiwa ini, pihaknya meminta Polres Karawang segera menindak tegas dan memberantas oknum geng motor yang selama ini menjadi biang kerok keributan dan keresahan di masyarakat.

Pihak kepolisian sudah menerjunkan Unit INAFIS Identifikasi Satreskrim Polres Karawang untuk melakukan olah TKP dan memasang garis polisi. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penyerangan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini