Puti Guntur Ingatkan Pentingnya Kurikulum Toleransi dan Mencintai Tanah Air

Jumat, 2 Agustus 2019 05:29 Reporter : Fikri Faqih
Puti Guntur Ingatkan Pentingnya Kurikulum Toleransi dan Mencintai Tanah Air Puti Guntur Soekarno di TPST Bantargebang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Politisi PDIP Puti Guntur Soekarno mengingatkan pentingnya peran orangtua dalam pendidikan karakter anak. Jadi dia mengharapkan peran aktif orangtua untuk melengkapi pendidikan formil yang didapatkan anak-anak di sekolah.

Puti menyampaikan pesan tersebut saat mengunjungi anak-anak di TPST Bantargebang, Bekasi, bersama Yayasan Anak Masa Depan Indonesia (AMDI). Sebagai Penasehat Yayasan AMDI, dia meminta pemerintah memperhatikan prasarana dan sarana pendidikan anak.

"Selain sarana dan prasarana, kurikulum mereka dalam masalah toleransi, mencintai tanah air, kemudian juga dalam pendidikan akhlak menjadi sangat penting" katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8).

Untuk membangun karakter dan akhlak, Puti mengimbau, orangtua untuk aktif memberikan contoh. Harapannya, anak-anak tidak hanya cerdas dalam akademis, tapi juga berperilaku santu dan memiliki akhlak mulia.

"Jadi orangtua tidak melepas anak-anak di pendidikan formal saja, karena pendidikan karakter dimulai dari keluarga," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan AMDI, Clara Tampubolon mengungkapkan, kunjungan ke TPST Bantargebang ini sebagai bentuk perhatian pada mereka yang masih belum beruntung. Selain itu, dia mengatakan, kedatangan pihaknya untuk memperingati Hari Anak Indonesia.

"Di Hari Anak Indonesia ini kami mengharapkan adanya pemerataan pendidikan. Belum yang berada di luar Pulau Jawa, di Bantargebang masih banyak anak-anak yang belum mendapatkan akses pendidikan," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini