PSI Dukung Langkah KPK Borgol Tersangka Korupsi

Rabu, 2 Januari 2019 11:30 Reporter : Fikri Faqih
PSI Dukung Langkah KPK Borgol Tersangka Korupsi Jubir PSI bidang hukum Rian Ernest. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengutuk pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Di mana mereka diduga terlibat dalam suap proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Strategis dan Satker Tanggap Darurat Permukiman.

"Partai kami mengutuk pelaku korupsi proyek bencana. Ini sudah keterlaluan korupsi di negeri ini, sebelumnya pengadaan kitab suci Alquran dikorupsi, juga pembangunan tugu anti korupsi pun dikorupsi, kini proyek bencana dikorupsi, ini menunjukkan korupsi sudah kronis, seperti tidak ada efek jera pada pelaku korupsi" kata Juru Bicara PSI Bidang Hukum, Rian Ernest dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/1).

Dia juga meminta kepada KPK untuk memborgol para tersangka saat diperlihatkan nanti. Paslanya pelaku kejahatan pencurian alias maling saja juga diborgol kala ditangkap pihak kepolisian.

Selain itu, Rian menceritakan, di negara Asia para tersangka korupsi biasanya malu dan tertunduk malu. Bahkan, dia menambahkan, ada beberapa yang memutuskan untuk bunuh diri karena sudah mempermalukan keluarga dan kolega.

"Saya meminta KPK memborgol para tersangka suap proyek bencana itu saat diperlihatkan, agar mereka tidak cengengesan dan menebar pencitraan, parpol kami mendukung KPK memborgol para tersangka saat diperlihatkan ke publik, maling aja saja diborgol, masa maling proyek bencana malah cengegesan," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini