PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Sampai 26 Juli

Minggu, 12 Juli 2020 21:29 Reporter : Kirom
PSBB Tangerang Raya Kembali Diperpanjang Sampai 26 Juli Angkot beroperasi dengan penerapan protokol kesehatan. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Banten, kembali memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tangerang Raya hingga 14 hari ke depan mulai 13 sampai 26 Juli 2020.

"Diperpanjang untuk dua minggu ke depan," ungkap Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie dikonfirmasi, Minggu (12/7).

Benyamin menyebutkan, pada PSBB perpanjangan ke-6 ini, pelonggaran yang dilakukan mengacu pada Keputusan Gubernur Banten. Meski penyebaran Covid-19 di Kota Tangsel, saat ini telah jauh menurun.

"Pasti kalau melihat tren RT kita sudah landai, sehingga mungkin nanti akan banyak pengecualian yang diperluas lagi, misalkan rumah makan 100 persen full kapasitas, tapi tetap jaga jarak. Tapi kan kita harus juga memperhatikan (protokol kesehatan), jadi ini dalam rangka mempersiapkan new normalnya itu," ungkap dia.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah juga mengakui, bahwa dua minggu terakhir atau hingga pertengahan Juli 2020 ini, menunjukkan angka perbaikan signifikan. Terbukti dari Provinsi Banten yang sudah terbebas dari zona merah, dan berada di zona kuning.

"Hasilnya, masih ada angka penularan, tetapi tidak sebanyak yang sebelumnya. Makanya Banten, menunjukkan kemajuan berpindah menjadi zona kuning, dan ada beberapa daerah lainnya yang sudah masuk zona hijau," jelasnya.

Selanjutnya, seluruh pimpinan daerah kabupaten dan kota Tangerang serta Tangerang Selatan, masih menunggu kepastian yang dirumuskan dalam Peraturan Gubernur Banten. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. PSBB
  3. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini