Pria Merampok Sopir Taksi Online karena Dikira Banyak Duit, Ternyata Cuma Rp100 Ribu

Selasa, 24 Mei 2022 20:11 Reporter : Saud Rosadi
Pria Merampok Sopir Taksi Online karena Dikira Banyak Duit, Ternyata Cuma Rp100 Ribu Pelaku perampokan sopir taksi online di Samarinda. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - AA pemuda pengangguran 21 tahun di Samarinda akhirnya mendekam dalam penjara, usai merampok sopir taksi online, Masrukhi (57). Motifnya AA terbelit utang cicilan motor dan biaya hidup.

AA ditangkap warga di sekitar lokasi kejadian Jalan Kahoi 8 dan diserahkan ke Polsek Sungai Kunjang. Belakangan dia memang berencana melakukan perampokan, berbekal pisau yang dia bawa dari rumah.

"Sasarannya sopir taksi online. Karena dia mengira punya banyak uang. Padahal uang korban hanya Rp 100 ribu," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ari Fadli di Polsek Sungai Kunjang Jalan Jakarta, Selasa (24/5).

Dalam aksinya, AA menodongkan pisau di leher korban. Korban yang berontak melawan pelaku, akhirnya terluka di leher, bahu dan tangannya.

"Dia melakukan itu untuk mendapatkan uang korban. Tidak, dia (pelaku AA) tidak berkeinginan mengambil mobil korban," terang Ari.

Dari catatan kepolisian, AA bukan residivis atau orang yang pernah menjalani hukuman penjara dari putusan pengadilan.

"Tersangka bukan residivis. Alasannya karena tidak ada pekerjaan dan terlilit utang. Sehingga diambil jalan pintas dengan melakukan itu," terang Ari.

AA ditetapkan tersangka dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Kepolisian mengamankan barang bukti dari korban berupa mobil dan pakaian korban. Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti motor, HP, dan dua pisau.

Baca juga:
Motif Pelaku Teror Bom di Majalengka Terungkap, Gara-Gara Utang Rp20 Juta
Ancam Ledakan Bom di Bank Majalengka, Pelaku Ternyata Hanya Bawa Plastik dan Kabel
Minta Rp30 Juta ke Bank Kawasan Majalengka, Seorang Pria Ancam Ledakkan Bom
Rampas Tas Ibu-Ibu & Bacok Warga, Perampok di Bandung Diamuk Massa hingga Tewas
Sembilan Begal Bersenjata Api Diringkus, Satu Pelaku Berperan Sebagai Pemodal

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Perampokan
  3. Viral Hari Ini
  4. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini