Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya 2 Mahasiswa di Kendari

Jumat, 27 September 2019 12:43 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Presiden Jokowi Ucapkan Belasungkawa Meninggalnya 2 Mahasiswa di Kendari Presiden Jokowi dan Tokoh Nasional di Istana Negara. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa saat berunjuk rasa tolak RUU KUHP dan UU KPK di Kendari, Sulawesi Tenggara. Keduanya, atas nama Randi mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo dan M. Yusuf Kardawi (19) mahasiswa jurusan Teknik D3 universitas yang sama.

"Saya atas nama pemerintah menyampaikan duka cita mendalam dan berbelasungkawa mendalam atas meninggalnya ananda Randi dan ananda Yusuf. Keduanya mahasiswa keduanya mahasiswa Universitas Halu Oleo di Kendari," kata Jokowi sebelum Salat Jumat di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (27/9).

Jokowi mengakui kabar tewasnya dua mahasiswa di Kendari didapat dari laporan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolri keduanya berdemo menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Kendari, Sulteng," katanya.

"Ananda Randi memang meninggal karena luka tembak saat berlangsung demonstrasi dan ananda Yusuf meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit," sambungnya.

Pun, Jokowi berdoa agar orang tua kedua korban untuk tabah dan ikhlas.

"Yang pertama untuk kedua orang tua semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan atas meninggalnya ananda berdua dan semoga apa yang diperjuangkan menjadi kebaikan bagi bangsa ini dan mendapatkan tempat paling mulia di sisi-Nya," kata Jokowi. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini